Keluarga Baru Suzuki GSX Series Lahir di EICMA 2022

Kamis, 10 November 2022 - 11:49 WIB
SUZUKI GSX-8S 2023. FOTO/ IST
MILAN - Bertepatan dengan ajang EICMA 2022 y ang sedang berlangsung saat ini, Suzuki menambah anggota baru keluarga GSX-S melalui model GSX-8S 2023.

Dari kejauhan mungkin terlihat seperti Suzuki Katana, tetapi mesin naked ini hadir dengan tampilan yang jauh lebih garang berkat unit lampu depan LED yang tumpang tindih, serta lampu daytime running LED kembar.



Seperti dilansir dari Rideapart Minggu (10/11/2022), Suzuki GSX-8S 2023 ini hadir dengan mesin anyar, dimana 776 cc parallel-twin pulse dengan sudut 270 derajat juga dilengkapi dengan fitur Cross Balancer, serta Suzuki Clutch Assist System (SCAS) untuk kelancaran pengoperasian. .

Motor ini, mampu menghasilkan tenaga sebesar 83 hp @ 8.500 rpm dan torsi 78 Nm @ 6.800 rpm.



Sebagai standar, GSX-8S dilengkapi dengan Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S) yang mencakup fitur-fitur seperti ride-by-wire, tiga mode Suzuki Drive Mode Selector (SDMS), tiga tingkat Traction Control (yang dapat dimatikan), sistem Quickshifter dua arah, Bantuan RPM Rendah, dan ABS.

Mesin telanjang menggunakan rangka baja, subframe tabung bolt-on dan swingarm aluminium baru, sedangkan sistem suspensi terdiri dari garpu depan KYB terbalik diikuti oleh peredam kejut tunggal KYB dengan penyesuaian pra-beban.

Aspek pengereman terdiri dari kaliper rem Nissin empat piston dengan rotor kembar 310 mm di roda depan, sedangkan roda belakang dibantu oleh kaliper piston tunggal dan rotor 240 mm.

Layar TFT multi-fungsi lima inci mampu menawarkan pembacaan yang jelas, serta lengkap dengan fungsi mengubah tampilan secara otomatis berdasarkan siang atau malam.

Tergantung pasarnya, Suzuki GSX-8S 2023 tersedia dalam warna Pearl Cosmic Blue, Pearl Tech White atau Metallic Mat Black No.2 / Glass Sparkle Black.
(wbs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More