Kupas Tuntas Truk Baru Hino Pengangkut Bahan Beracun yang Superaman

Jum'at, 20 Januari 2023 - 10:33 WIB
loading...
Kupas Tuntas Truk Baru Hino Pengangkut Bahan Beracun yang Superaman
Hino500 Series Ultimate Safety Model kini sudah bisa dipesan per Januari 2023. Foto-foto/DOK. HMSI
A A A
JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan truk terbarunya yang dipergunakan untuk pengangkutan Bahan Berbahaya Beracun (B3).Total ada 6 model Hino500 Series Ultimate Safety Modelyang diluncurkan pada 18 Januari 2023 lalu.

Keenamnya adalah FG 260 JK ABS, SG 280 TH ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, dan FM 340TH ABS. Hebatnya truk-trukb aru Hino itutelah dilengkapi sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah ban terkunci ketika dilakukan pengereman secara mendadak, Fitur itu juga berfungsi untuk menjaga traksi atau daya cengkram ban, sehingga kendaraan dapat tetap dikendalikan dan lebih aman.

Diketahui fitur ABS merupakan fitur yang sangat penting untuk truk pengangkut B3. Pasalnya fitur ABS merupakan salah satu persyaratan bagi perusahaan pendistribusian bahan bakar minyak.

Selain itu truk Hino500 Series Ultimate Safety Model hadir dilengkapi lampu Daytime Running Light (DRL) LED. Fitur ini sangat bergunua untuk meningkatkan visibilitas truk agar mudah terlihat oleh pengendara lain dalam mendeteksi keberadaan truk. Dengan adanya lampu DRL, maka kecelakaan dalam berkendara bisa dihindari dan pengguna jalan lain bisa aman dalam berkendara.



Kupas Tuntas Truk Baru Hino Pengangkut Bahan Beracun yang Superaman


Dari segi desain interior tampilan Hino500 Series Ultimate Safety memang sangat menarik dan moderen.Truk itu dilengkapi denganOn Road Cabin yang membuat tampilan kabin lebih modern. Untuk keamanan pengemudi turut disematkan Cabin Tilt Safety, untuk memastikan kabin sudah terkunci dengan baik dan benar. serta sistem pengaman Door Lock untuk mengunci atau membuka pintu secara bersamaan.

Untuk sisi kenyamanan pengemudi Hino500 Series Ultimate Safety Model sudah dilengkapi Air Conditioner (AC) serta Power window sehingga pengemudi atau penumpang lebih nyaman saat kendaraan beroperasi. Untuk meminimalkan biaya operasional terdapat Strainer yang dapat menghancurkan gel dari bahan bakar nabati sehinggalifetimefuel filter lebih lama dan biaya perawatan kendaraan lebih efisien.



Kupas Tuntas Truk Baru Hino Pengangkut Bahan Beracun yang Superaman


"Perusahaan distribusi bbm mewajibkan kendaraan penggangkut memiliki pengereman ABS. Untuk itu, Hino Ultimate Safety hadir dengan ABS yang langsung bawaan dari pabrik, sehingga tidak perlu repot lagi untuk penambahan perangkat ABS atau modifikasi yang memakan biaya besar. Serta dengan warna kabin Merah, membuat unit ini, sudah siap bekerja," ungkapMasato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

Dalam acara peluncuran yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Secara simbolis Hino500 SeriesFM340TH ABSdihadirkan menjadi perwakilan dari 6 model Ultimate Safety Model yang sudah dapat dipesan per Januari 2023 (unit VIN23) oleh customer setia melalui dealer resmi Hino.

Bersamaan acara peluncuran ini, HMSI turut juga menggelar pengumuman pemenang kegiatan kompetisi Hino Dutro Bisnis Proposal Competition dan juga kegiatan kompetisi Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) batch 2. HTSDC batch 2 sendiri dibuka saat GIIAS kemarin, diikuti oleh 5.204 unit kendaraan yang terbagi dalam 7 kategori. Dengan jumlah peserta yang menembus lebih dari 5.000 peserta membuat Hino meraih penghargaan dari Museum Rekor – Dunia Indonesia sebagaiKompetisi Keselamatan Berkendara Melalui Aplikasi Telematic Safety Driving dengan peserta terbanyak.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)