Ultraviolette F99 Jadi Motor Listrik Tercepat, Mampu Melesat 200 Km/Jam

Rabu, 25 Januari 2023 - 06:26 WIB
loading...
Ultraviolette F99 Jadi Motor Listrik Tercepat, Mampu Melesat 200 Km/Jam
Pabrikan motor asal India, Ultraviolette meluncurkan sepeda motor listrik tercepat F99 pada ajang Auto Expo minggu lalu di New Delhi. Foto/Ultraviolette/NewAtlas
A A A
NEW DELHI - Pabrikan motor asal India , Ultraviolette meluncurkan sepeda motor listrik tercepat F99 pada ajang Auto Expo minggu lalu di New Delhi. Ultraviolette F99 mencatatkan akselerasi kecepatan 0-100 Km/Jam dalam waktu 4,5 detik.

Ultraviolette, perusahaan yang berkedudukan di Bangalore dikenal sebagai pabrikan yang mengeluarkan sepeda yang berfokus pada kinerja tinggi. F99 meningkatkan daya puncak hingga 50 kW (65 hp), dan sebagai hasilnya, mampu mencapai kecepatan tertinggi 200 km/jam dalam pengujian.

Ergo disesuaikan menjadi lebih rapi, lengkap dengan setel dan batang yang dapat disesuaikan. Ultraviolette mengatakan melakukan beberapa "optimasi aerodinamis" pada pelat balap karbon, aerodisk hub roda belakang, dan beberapa sayap berbeda di fairing samping dan ekor.

Baca juga; Ducati Pamer Motor Listrik Berkecepatan Motor MotoGP

Co-founder dan CEO Ultraviolette, Narayan Subramaniam mengatakan kepada Car and Bike bahwa platform mesin F99 saat ini sudah sesuai dan cocok sebagai kendaraan listrik nol emisi. Dia mengatakan dalam beberapa bulan lagi mampu menghasilkan kinerja mesin yang lebih baik sebagai motorsport listrik.

Sebelumnya Ultraviolette juga pernah menghadirkan motor balap F77 yang menawarkan motor listrik 30,2-kW (40,5-hp), 100-nm (74-lb-ft), dan paket baterai 10,3-kWh. Motor listrik F77 mampu mencapai kecepatan tertinggi 152 km/jam.
Ultraviolette F99 Jadi Motor Listrik Tercepat, Mampu Melesat 200 Km/Jam


Model ini dilengkapi konektivitas GPS dan LTE bawaan. Motor listrik ini menawarkan navigasi in-dash, pelacak kendaraan, geofencing, abs bosch dual-channel, dan unit pengukuran inersia sembilan sumbu.

Baca juga; Daftar 7 Motor Tercepat di Dunia Tahun 2021

Pada 2019, ada lebih dari 220 juta sepeda motor yang terdaftar di India, dengan angka itu tumbuh pada tingkat 15-18 juta per tahun. Ini adalah pasar terbesar kedua di dunia untuk roda dua, setelah China, meskipun sebagian besar skuter atau kapasitas rendah, murah, dan praktis.

Jadi kehadiran sepeda motor listrik cepat di India termasuk sesuatu yang jarang. Apalagi Ultraviolette menargetkan mengikuti ajang balap motor listrik di ajang Internasional.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3405 seconds (11.97#12.26)