Harley-Davidson Bercorak Batik Tebar Pesona di MBE 2023

Selasa, 31 Januari 2023 - 10:57 WIB
loading...
Harley-Davidson Bercorak Batik Tebar Pesona di MBE 2023
Harley-Davidson bercorak batik tampil di Best of Motor Bike Expo. FOTO/ DOK MPI
A A A
MILAN - Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Ahmad Sahroni ikut berbangga atas pencapaian anak bangsa yang mampu membuktikan diri di dunia otomotif internasional.



Motor HD bermotif batik karya builder Indonesia merebut penghargaan bergengsi Best of Motor Bike Expo (MBE) 2023 di Verona, Italia pada 26-29 Januari 2023 kemarin.

Diketahui, motor tersebut dibangun empat builder Indonesia, yaitu Stefanus Joy Aspiranto (founder Surui Motor Garage), Andre C Tenardi (founder Garasi 19), Coq Siswanto (founder Kawahara Racing) dan Fahmi Freeflow (founder Freeflow).

“Saya selaku Ketua Umum HDCI mengucapkan selamat atas diraihnya penghargaan bergengsi tersebut. Saya rasa kita semua bangga bahwa karya anak bangsa lagi-lagi dapat membuktikan kehebatannya. Dan ini bukan dalam skala (kompetisi) kecil, melainkan internasional. Budaya batik Indonesia jadi semakin dikenal dunia, khususnya di kalangan para pecinta otomotif,” kata Sahroni kepada wartawan, dikutip Selasa (31/1/2023).

Sahroni ingin agar capaian ini menjadi momentum yang tepat untuk mengangkat industri bike building di Indonesia. Sebab, ia melihat potensi yang sangat luar biasa dari para builder tanah air. Maka Sahroni merasa sudah sepatutnya industri di sektor ini mendapat support lebih banyak lagi.

“Modifikator dan builder motor Indonesia memang sudah terkenal akan kreativitas ide dan juga estetika seninya. Sehingga tak heran ketika ada beberapa custom shop yang sudah mendunia seperti Thrive. Jadi ini harus lebih kita dorong dan “goreng” lagi agar menjadi tren di masyarakat luas. Sebab kita ingin industri bike building di Indonesia jauh lebih menggelora,” pungkas Wakil Ketua Komisi III DPR ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6180 seconds (0.1#10.140)