Resmi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Bisa Tempuh Jarak 581 Kilometer

Kamis, 02 Februari 2023 - 14:00 WIB
loading...
Resmi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Bisa Tempuh Jarak 581 Kilometer
Hyundai Ioniq 6 sudah dijual di kawasan Eropa mulai November 2022. Foto/Autoblog
A A A
JAKARTA - Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat atau Environmental Protection Agency (EPA) mengumumkan hasil penghitungan jarak tempuh mobil listrik Hyundai Ioniq 6 yang bisa mencapai 581 kilometer. Artinya dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil listrik buatan Korea Selatan itu bisa melakukan perjalanan Jakarta-Yogyakarta tanpa harus mengisi ulang baterai.

Kemampuan jarak tempuh itu lebih baik 100 kilometer dibanding saudaranya Hyundai Ioniq 5. Selain itu sangat jarang mobil listrik memiliki kemampuan jarak tempuh di atas 500 kilometer.

Kemampuan jarak tempuh yang luar biasa itu disebutkan oleh Hyundai diraih oleh varian Hyundai Ioniq 6 SE Long Range RWD. Diketahui varian tersebut dilengkapi dengan baterai berkekuatan 77,4 kWh dan motor tunggal.

Varian lainnya, Hyundai Ioniq 6 SE Long Range AWD juga tak kalah istimewa. Jarak tempuh berdasarkan perhitungan EPA mencapai 509 kilometer.



Resmi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Bisa Tempuh Jarak 581 Kilometer


Penurunan jarak tempuh itu terjadi karena penggunaan sistem penggerak empat roda permanen yang ada di mobil itu. Pasalnya sistem tersebut akan menguras lebih banyak energi di baterai.

Untuk varian lainnya yakni SEL RWD dan Limited RWD diketahui hanya mampu mencapai jarak tempuh 491 kilometer. Hal itu terjadi karena kedua varian itu menggunakan ban yang berukuran lebih besar yakni 20 inci.

Begitu juga dengan varian lain, SEL AWD dan Limited AWD. Jarak tempuh kedua varian itu mencapai 435 kilometer karena penggunaan berukuran besar, 20 inci, dan sistem penggerak empat roda permanen.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)