Pikat Konsumen Indonesia, Produsen Motor Listrik China Luncurkan Model yang Menarik

Sabtu, 04 Februari 2023 - 07:02 WIB
loading...
Pikat Konsumen Indonesia, Produsen Motor Listrik China Luncurkan Model yang Menarik
ECGO EV Moto optimistis motor listrik yang akan ditawarkan bakal diminati banyak masyarakat. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Produsen motor listrik asal China punya strategi tersendiri untuk memikat konsumen di pasar Indonesia. ECGO EV Moto optimistis motor listrik yang akan ditawarkan bakal diminati banyak masyarakat.

Gary Prawira, COO dan Co-Founder ECGO EV Moto mengungkapkan bahwa motor listrik yang akan dipasarkan untuk kebutuhan harian. Apalagi, motor listrik ECGO 3 dan ECGO 5 sudah dites sesuai dengan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

“Kami memang mengincar pasar menengah ke bawah, jadi tak langsung bersentuhan pasar para pesaing. Kita juga mengincar pengguna motor pada umumnya, yang menggunakan motor 100 cc sampai 150 cc,” kata Gary saat ditemui di Jakarta, Jumat (3/2/2023).



Untuk memperkenalkan produknya, ECGO EV Moto akan melakukan sejumlah aktivitas dalam waktu dekat. Mengingat perilaku konsumen Indonesia membeli sebuah produk dengan merek yang sudah terkenal.

“Ini permulaan kita. Minggu ini kita akan melangsungkan acara di car free day Sudirman, untuk membaur dengan masyarakat dan mereka bisa mencoba unitnya. Jadi, mereka bisa merasakan sendiri dan itu strategi kita untuk mengenal produk kita lebih dekat. Ke depannya kita juga akan melakukan test ride di beberapa titik,” ucapnya.

Persaingan motor listrik di Indonesia diprediksi akan semakin ketat setelah pemain besar seperti Honda dan Yamaha mengungkapkan strateginya. Tahun ini, Honda berencana untuk meluncurkan dua model motor listrik yang dikhususnya untuk konsumen menengah ke bawah.

Sementara itu, Yamaha masih menunggu hasil test market dari masyarakat mengenai E01 yang sudah diuji coba sejak tahun lalu. Namun, mereka belum menyatakan kapan bakal merilis motor listrik mereka.



Kendati begitu, ECGO EV Moto yang akan memulai peruntungannya di Indonesia mengaku tak gentar. Gary Prawira, mengungkapkan bahwa motor listrik yang akan ditawarkan ECGO EV Moto bakal diminati banyak masyarakat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)