Bridgestone Indonesia Buktikan Kualitas di Ajang Toyota Kaizen Festival

Selasa, 07 Februari 2023 - 22:13 WIB
loading...
Bridgestone Indonesia Buktikan Kualitas di Ajang Toyota Kaizen Festival
Tim Bridgestone Indonesia berhasil menjadi juara terbaik di setiap kategori yang mereka ikuti di ajang TKF 2022.Foto-foto/DOK.Bridgestone Indonesia.
A A A
JAKARTA - Bridgestone Indonesia sukses menyabet penghargaan emas di ajang Toyota Kaizen Festival (TKF) ke-35 di Jakarta, Sabtu (10/12/2022) lalu. Medali emas ini didapatkan dari tiga kategori, yakni G-QCC (G-Quality Control Circle), QCC (Quality Control Circle), dan SS (Suggestion System).

Capaian besar di TKF 2022 tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya kompetisi itu digelar Toyota Manufacturers Club (TMC) untuk mengevaluasi program QCC, memotivasi vendor dan pemasok Toyota .

Kompetisi yang dimulai sejak 1987 itu juga jadi tempat untuk membangun hubungan kerja yang kuat antara pihak vendor dengan Toyota.

Diketahui Bridgestone Indonesia terakhir mengikuti TKF pada 2021 lalu dan sejak tahun 2017 secara konsisten meraih Penghargaan Emas untuk dua kategori, yakni QCC dan SS.



Bridgestone Indonesia Buktikan Kualitas di Ajang Toyota Kaizen Festival


Dalam acara tahun ini, 15 dari 21 perusahaan membawa pulang Penghargaan Emas untuk G-QCC, 13 dari 45 perusahaan membawa pulang Penghargaan Emas untuk QCC, sementara 27 dari 36 perusahaan menerima Penghargaan Emas untuk SS. Bridgestone Indonesia mengirimkan tiga perwakilan di tiga kategori yakni, tim Mixer untuk kategori G-QCC, tim Kokimety untuk kategori QCC, dan Ahmad Hilman untuk SS.

Dengan konsistensi dari kaizen team, terutama dalam penguasaan materi yang merata dalam semua anggota tim, kekompakan dalam presentasi serta penyajian tema yang menarik bagi juri dan audience, tim Bridgestone Indonesia akhirnya mampu meraih Gold Medal. Seluruh kategori yang diikuti oleh tim Bridgestone Indonesia bisa dimenangi dengan maksimal.



Hal itu setidaknya menunjukkan kualitas Bridgestone Indonesia yang sesuai dengan nilai-nilai keberlanjutan menuju masa depan yakni Bridgestone E8 Commitment. Komitmen itu sendiriterdiri dari delapan nilai yang dimulai dengan huruf “E” (Energy, Ecology, Efficiency, Extention, Economy, Emotion, Ease, dan Empowerment).

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, mewakili manajemen dan seluruh karyawan Bridgestone bangga dan terhormat dengan pencapaian tertinggi ini sekaligus menjadi kado tutup tahun yang manis bagi perusahaan.

“Perbaikan terus menerus dan perencanaan yang matang menjadi kunci keberhasilan operasional dan kualitas produk tertinggi dengan penghargaan emas di tiga kategori TKF. Hal ini sejalan dengan dua dari Bridgestone E8 Commitment sebagai evolusi berkelanjutan perusahaan, yakni Efficiency dan Ease,” ujar Mukiat Sutikno.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4532 seconds (0.1#10.140)