Kupas Tuntas Toyota Grand Highlander yang Siap Kalahkan Hyundai Palisade

Kamis, 09 Februari 2023 - 14:12 WIB
loading...
Kupas Tuntas Toyota Grand Highlander yang Siap Kalahkan Hyundai Palisade
Toyota Grand Highlander siap menjadi pesaing kuat Hyundai Palisade. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Toyota akhirnya memberikan jawaban terhadap tantangan SUV tiga baris bertubuh bongsor dari Korea Selatan, Hyundai Palisade. Hyundai Palisade memang belum ada lawan yang sepadan dari Toyota.

Dari segi dimensi dan mesin, Hyundai Palisade tidak sebanding jika dihadapkan dengan Toyota Fortuner. Begitu juga jika dilawankan dengan SUV flagship buatan Jepang lainnya yaitu Toyota Land Cruiser.

Dari situlah Toyota kemudian menghadirkan SUV baru yang memang layak melawan Hyundai Palisade yakni Toyota Grand Highlander.

Tidak tanggung-tanggung, Toyota Grand Highlander disiapkan senjata khusus buat melawan Hyundai Palisade yakni tiga pilihan mesin. Ketiga jantung mekanis itu adalah 2,4 liter turbo, 2,5 liter hybrid, dan mesin Hybrid Max bertenaga 362 daya kuda.



Kupas Tuntas Toyota Grand Highlander yang Siap Kalahkan Hyundai Palisade


Toyota Grand Highlander dengan mesin Hybrid Max merupakan varian tertinggi. Varian tersebut dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda permanen senagai standar. Mobil SUV bongsor itu diklaim mampu berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 6,3 detik.

Apapun mesin yang Anda pilih, semua model Grand Highlander menerima tiga mode berkendara - Sport, Eco, dan Normal. Varian AWD menambahkan Multi-Terrain Select yang memungkinkan pengemudi menyesuaikan pengalaman berkendara dalam berbagai kondisi, seperti Lumpur & Pasir, Batuan & Tanah, dan Salju.

Kabinnya luas, dan Toyota mengatakan baris ketiga cukup besar untuk menampung orang dewasa. Tidak seperti kebanyakan SUV tiga baris, Toyota Grand Highlander tidak mengorbankan ruang kargo untuk mengakomodasi tambahan baris tempat duduk.

Perusahaan mobil asal Jepang itu mengklaim ada cukup ruang untuk membawa tujuh koper di belakang baris ketiga. Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang, baris paling belakang dapat dilipat dengan mudah untuk memndapatkan ruangan yang lebih besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)