Sah, Ferrari Purosangue Jadi Mobil SUV Termahal di Dunia

Selasa, 21 Februari 2023 - 08:59 WIB
loading...
Sah, Ferrari Purosangue Jadi Mobil SUV Termahal di Dunia
Harga total Ferrari Purosangu termasuk biaya pengiriman tembus jadi Rp6 miliar. Foto-foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Ferrari akhirnya mengumumkan resmi harga mobil SUV terbaru mereka, Ferrari Purosangue. Mobil itu sah jadi SUV termahal di dunia.

Dalam pengumuman resmi Ferrari menyebutkan harga mobil SUV andalan mereka adalah USD393.350 atau mencapai Rp5,9 miliar. Namun harga itu bisa bertambah lagi karena pemesan harus membayar uang sejumlah USD5.000 atau setara Rp75,8 juta untuk biaya pengiriman.

Jadinya total harga Ferrari Purosangue tembus Rp6 miliar. Harga itu justru mengalahkan harga SUV supermewah lainnya yang dibuat oleh Bentley, Lamborghini, dan Rolls-Royce .

Saat ini Bentley Bentayga dijual di angka USD191.000 atau mencapai Rp2,8 miliar. Lamborghini Urus sementara memiliki banderol harga USD230.000 atau sama dengan Rp3,48 miliar.



Sah, Ferrari Purosangue Jadi Mobil SUV Termahal di Dunia


Satu-satunya SUV yang bisa menyaingi harga Ferrari Purosangue adalah Rolls-Royce Cullinan. Mobil SUV buatan Inggris itu dijual di harga USD355.000 atau mencapai Rp5,3 miliar.

Menariknya pengumuman harga itu justru dilakukan setelah Ferrari menutup pemesanan Ferrari Purosangue hingga dua tahun ke depan. Pasalnya jumlah produksi yang ditetapkan oleh Ferrari sudah langsung terbeli.

Menariknya para pemesan tersebut sama sekali tidak tahu harga mobil tersebut ketika memutuskan pembelian. "Sudah bukan rahasia lagi kalau kami memang berhenti membuka pemesanan. Kami membuat sebuah keputusan yang konsisten dengan posisi Ferrari sebagai brand premium," ujar Enrico Galliera, Chief Marketing and Commercial Officer Ferrari.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)