6 Tips Jitu Merawat Kaca Mobil agar Tidak Mudah Berjamur, Tak Bikin Kantong Jebol

Rabu, 22 Februari 2023 - 17:00 WIB
loading...
6 Tips Jitu Merawat Kaca Mobil agar Tidak Mudah Berjamur, Tak Bikin Kantong Jebol
Tips jitu merawat kaca mobil agar tidak mudah berjamur ternyata sangat mudah dilakukan. Foto/DOK. Microfiber Magic
A A A
JAKARTA - Anda tidak perlu repot pergi ke bengkel untuk merawat kaca mobil agar tidak mudah berjamur. Cermati cara-caranya yang ada di sini.

Di musim penghujan seperti yang terjadi saat ini kaca mobil jamuran tentu tidak aman dan bikin kesal. Pasalnya pandangan pengemudi mobil akan terhalang oleh jamur-jamur yang ternyata ada di kaca mobil.

Masalahnya memang banyak orang tidak menyadari keberadaan jamur di kaca mobil. Apalagi saat cuaca terang dan tidak hujan jamur-jamur yang ada di kaca mobil jadi tidak terlihat.

Baru saat hujan mengguyur mobil maka jamur yang ada di kaca mobil langsung terlihat. Nah, daripada terlambat dan membahayakan keselamatan Anda, sebaiknya cermati tips merawat kaca mobil agar tidak mudah berjamur berikur in.



Caranya pun sangat mudah dan tidak perlu repot pergi ke bengkel melakukannya. Apa saja sih caranyA?

1. Bersihkan setelah Terkena Hujan

Hal yang paling utama agar kaca mobil Anda tidak berjamur adalah dengan membersihkannya setiap kali terkena hujan. Pasalnya titik hujan yang menempel pada kaca berpotensi memberikan efek jamur pada kaca.

Kain untuk membersihkan juga bisa beragam, setelah menggunakan kain ‘kanebo’, bisa dibersihkan lagi dengan kain microfiber. Jangan lupa pula cek karet pada bilah wiper, karena akan mempengaruhi kebersihan pada kaca. Bila bilah karet sudah tidak mampu membersihkan secara sempurna, segera ganti.

2. Gunakan Lap Bersih untuk Membersihkan Kaca
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)