Kalahkan Jepang, 2 Mobil China Jadi Primadona di IIMS 2023

Selasa, 28 Februari 2023 - 06:21 WIB
loading...
Kalahkan Jepang, 2 Mobil...
Chery Omoda 5 dan Wuling Alvez paling banyak mencuri perhatian pengunjung IIMS 2023. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Jangan anggap remeh mobil China mulai sekarang. Faktanya dua mobil baru buatan China kini justru jadi primadona di ajang Indonesia International Motor Show 2023 (IIMS) yang digelar selama sepuluh hari belakangan ini.

Kedua mobil itu adalah Chery Omoda 5 dan Wuling Alvez . Chery Omoda 5 yang dibawa oleh PT Chery Sales Indonesia bahkan secara resmi menjadi mobil yang paling banyak diuji oleh pengunjung IIMS 2023. Total ada 700 pengunjung IIMS 2023 yang mencoba langsung mobil SUV kompak buatan China tersebut.

Kompatriot Chery Omoda 5 , Wuling Alvez juga tak kalah memesona. Mobil SUV kompak yang dibawa Wuling Motors itu membuntuti di posisi kedua dengan sebanyak 671 orang yang melakukan test drive.

“Kami mengapresiasi antusiasme pengunjung IIMS 2023 serta sambutan hangat terhadap setiap produk Wuling yang kami hadirkan, termasuk Alvez yang baru saja diluncurkan secara perdana di pameran ini," ujar Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.



Kalahkan Jepang, 2 Mobil China Jadi Primadona di IIMS 2023


Pesona kedua mobil China itu semakin kuat karena faktor harga, fitur, dan desain yang menarik. Wuling Alvez bahkan dijual di rentang harga Rp209 juta hingga Rp295 juta.

Begitu juga dengan Chery Omoda 5 yang punya desain sangat keren dengan harga yang terbilang terjangkau yakni Rp 328 juta untuk tipe Z dan Rp 398 juta untuk tipe RZ yang jadi varian tertinggi.

Kuatnya pesona dua mobil China itu di IIMS 2023 diperkirakan terjadi karena memang minimnya mobil-mobil baru yang dibawa oleh pabrikan Jepang di pameran otomotif tersebut. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejatinya membawa mobil baru Suzuki Grand Vitara.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)