Misteri Hilangnya Jejak Informasi Bestaling Rijder di Dunia Maya, Bagaimana Nasib Chapter yang Ada?

Rabu, 01 Maret 2023 - 17:00 WIB
loading...
Misteri Hilangnya Jejak Informasi Bestaling Rijder di Dunia Maya, Bagaimana Nasib Chapter yang Ada?
Belasting Rijder terakhir kali mengadakan kegiatan offline di Pangandaran, Jawa Barat dalam acara Jambore Belasting Rijder 2023. Foto/Screen Capture Facebook AND Audio System
A A A
JAKARTA - Bestaling Rijder, komunitas sepeda motor karyawan Ditjen Pajak benar-benar menghilang tak berbekas di dunia maya. Berbagai jejak informasi yang ditelusuri melalui pencarian internet benar-benar sulit ditemukan.

Ketiadaan informasi itu seolah berbarengan dengan instruksi Menteri Keuangan Sri Mulyani yang meminta agar Dirjen Pajak Suryo Utomo menjelaskan dan kepada masyarakat mengenai jumlah harta kekayaan yang dia miliki.

Instruksi itu keluar menyusul beredarnya foto Suryo Utomo di berbagai media cetak dan online tengah mengendarai motor gede (moge) bersama klub Blasting Rijder DJP yang menurut Sri Mulyani adalah komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar.

Sri Mulyani bahkan meminta agar klub motor Blasting Rijder DJP itu dibubarkan. Pasalnya hobi dan gaya hidup mengendarai moge akan menimbulkan persepsi negatif masyarakat dan menimbulkan kecurigaan mengenai sumber kekayaan para pegawai Direkrorat Jenderal Pajak (DJP).

"Bahkan apabila Moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi, mengendarai dan memamerkan Moge bagi Pejabat/Pegawai Pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatutan dan kepantasan publik. Ini mencederai kepercayaan masyarakat," tulis Sri Mulyani, Minggu (26/2/2023).



Misteri Hilangnya Jejak Informasi Bestaling Rijder di Dunia Maya, Bagaimana Nasib Chapter yang Ada?


Setelah itu informasi Bestaling Rijder benar-benar menghilang. Yang ada hanyalah informasi-informasi terbaru yang muncul dari berbagai situs pemberitaan. Sama sekali tidak ada informasi yang didapatkan dari sumber non media mainstream.

Penelusuran di platform sosial media juga mentah. Akun Facebook Belasting Rijder yang dulunya ada justru kini hilang tidak berbekas.

Hanya saja masih ada sedikit sisa-sisa jejak Belasting Rijder melalui pencarian foto di Facebook. Dari pencarian itu diketahui kegiatan terakhir Belasting Rijder adalah Jambore Belasting Rijder pada 14-15 Januari 2023 di Pantai Pangandaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)