Harga dan Spesifikasi Kandidat Mobil Jeep Baru yang Masuk Anggaran Mobil Dinas PJ Gubernur Jakarta

Rabu, 08 Maret 2023 - 14:01 WIB
loading...
Harga dan Spesifikasi Kandidat Mobil Jeep Baru yang Masuk Anggaran Mobil Dinas PJ Gubernur Jakarta
Mobil jeep merupakan mobil berpenampilan gagah dan mewah keluaran pabrikan mobil asal Amerika Jeep. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Mobil jeep merupakan mobil berpenampilan gagah dan mewah keluaran pabrikan mobil asal Amerika Jeep. Mobil tersebut masuk dalam anggaran mobil dinas Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono .

Berdasar Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) LKPP untuk tahun 2023, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menganggarkan mobil Jeep sebesar Rp2,37 miliar yang akan dipergunakan sebagai kendaraan dinas Heru Budi.

Meski begitu, masih belum diketahui pasti jenis dan spesifikasi mobil Jeep yang nantinya diperuntukkan bagi PJ Gubernur Jakarta ini.

Baca juga : Pj Gubernur dan Ketua DPRD DKI Bakal Dapat Mobil Dinas Seharga Rp2,3 Miliar

Selain punya harga yang fantastis, mobil Jeep untuk Heru Budi ini juga digadang gadang punya kapasitas mesin 4.200 cc.

Menariknya, bila dilihat dari laman resmi Jeep Indonesia, tidak ada mobil yang seharga Rp 2,37 miliar. Untuk yang termahal sendiri ada Jeep Gladiator Rubicon yang merupakan mobil pick up seharga Rp Rp 2,135 miliar. Sedangkan untuk Jeep Wrangler Rubicon seharga Rp 1,73 miliar.

Selain perbedaan harga, terdapat juga perbedaan kapasitas mesin. Dimana kapasitas mesin tertinggi yang dimiliki Jeep Gladiator Rubicon hanyalah sebesar 3.600 cc saja dan belum ada yang mencapai 4.200 cc.

Dari dua jenis mobil tersebut, kuat kemungkinan yang akan dijadikan sebagai mobil dinas PJ Gubernur Jakarta adalah Jeep Wrangler Rubicon.

Untuk spesifikasinya, Wrangler Rubicon telah dibekali dengan mesin DOHC direct-injection 2.0L turbocharging, mild hybrid dengan empat silinder inline.

Baca juga : DKI Akan Beli 21 Mobil Listrik untuk Pj Gubernur dan Sejumlah Pejabat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)