Komparasi Isi Garasi Rafael Alun, Eko Darmanto, dan Andhi Pramono Versi LHKPN

Kamis, 09 Maret 2023 - 16:18 WIB
loading...
Komparasi Isi Garasi Rafael Alun, Eko Darmanto, dan Andhi Pramono Versi LHKPN
Tiga abdi negara (ki-ka) Andhi Pramono, Rafael Alun T, dan Eko Darmanto kini tengah jadi sorotan masyarakat. Olahfoto : SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Rafael Alun Trisambodo, Eko Darmanto, dan Andhi Pramono merupakan tiga nama abdi negara yang disorot warganet belakangan ini. Bagaimana komparasi isi garasi mereka yang ada di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ( LHKPN ).

Diketahui Rafael Alun Trisambodo, semula adalah pejabat eselon III di Ditjen Pajak Kementerian Keuangan. Harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo jadi sorotan dipicu gaya hidup anaknya, Mario Dandy Satriyo yang kerap memamerkan mobil mewah dan motor gede.

Dari situlah warganet atau netizen mencoba menyelidiki harta kekayaan yang dilaporkan oleh Rafael Alun Trisambodo.

Sebaliknya nama Eko Darmanto, Kepala Bea Cukai Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Andhi Pramono, Kepala Beac Cukai Makassar, kjustru terpantau publik akibat imbas peristiwa yang dialami Rafael Alun Trisambodo. Kebetulan keduanya juga beberapa terdokumentasi memiliki kendaraan dan barang-barang mewah yang mencolok sebagai seorang penyelenggara negara.



Seperti Rafael Alun Trisambodo, netizen kemudian menyelidiki LHKPN yang dimasukkan oleh keduanya. Lalu bagaimana sih perbandingan isi garasi di antara ketiganya?

1. Rafael Alun Trisambodo

Komparasi Isi Garasi Rafael Alun, Eko Darmanto, dan Andhi Pramono Versi LHKPN


Mengutip laman elhkpn.kpk.go.id, total nilai alat transportasi dan mesin yang Rafael Alun Trisambodo mencapai Rp425 juta dengan rincian: mobil Toyota Camry tahun 2008 senilai Rp125 juta dan Toyota Kijang 2018 seharga Rp300 juta.

Namun dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) tahun ini, dia hanya mendaftarkan mobil Honda CR-V keluaran tahun 2007 dan Toyota Camry 2008 sebagai harta yang didapatkannya sendiri.

2. Eko Darmanto

Komparasi Isi Garasi Rafael Alun, Eko Darmanto, dan Andhi Pramono Versi LHKPN


Isi garasi Eko Darmanto yang tercatat di situs e-LHKPN KPK cukup variatif dan berwarna. Artinya Eko Darmanto memang punya selera yang baik mengenai mobil.

Untuk diketahui LHKPN periode 2021 ini dilaporkan ke KPK pada 15 Februari 2022. Berikut ini daftar isi garasi Eko Darmanto:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3406 seconds (0.1#10.140)