Punya Banyak Kelebihan, Bikin Subaru Crosstrek Lawan Berat Honda HR-V

Minggu, 12 Maret 2023 - 11:51 WIB
loading...
Punya Banyak Kelebihan, Bikin Subaru Crosstrek Lawan Berat Honda HR-V
Subaru Crosstrek dilengkapi dengan dua teknologi menarik. Foto-foto/Subaru Indonesia.
A A A
JAKARTA - Segmen SUV kompak terus menggeliat dan memanas. Penguasa market share segmen tersebut, Honda HR-V justru kini makin diserbu oleh banyak merek.

Setelah dari China, kini giliran merek Jepang juga yang mencoba menggoyahkan dominasi Honda HR-V. Serangan baru itu datang melalui Subaru Crosstrek yang diluncurkan Subaru Indonesia di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 (GJAW) akhir pekan ini.

"Subaru Indonesia merasa sangat bangga dapat memperkenalkan the all-new Subaru Crosstrek. Compact SUV yang tangguh dan memiliki seluruh Subaru Core Technology seperti platform terbaru Subaru Global Platform, penggerak Symmetrical All-Wheel Drive, mesin BOXER, hingga sistem keselamatan yang termaksud di antaranya Subaru EyeSight generasi terbaru," ujarnya.

Saat ini Subaru Crosstrrek akan berhadap-hadapan dengan varian tertinggi Honda HR-V Turbo RS yang dijual di harga Rp529,9 juta. Pasalnya Subaru Indonesia menjual mobil SUV mereka di angka Rp549,5 juta.



Punya Banyak Kelebihan, Bikin Subaru Crosstrek Lawan Berat Honda HR-V


Jadi perbedaan harganya terpaut sangat sedikit. Yang pasti Subaru Indonesia sangat percaya diri mobil SUV buatan mereka mampu bersaing. Pasalnya mobil tersebut diyakini memiliki 11 kelebihan yang tidak miliki kompetitor.

Misalnya faktor ground clearacne dimana Subaru Crosstrek memiliki ukuran 220 mm yang diklaim tertinggi di kelasnya. Untuk gambaran Honda HR-V punya ground clearance 185 mm.

Selain itu faktor mesin yang digendong Subaru Crosstrek juga tidak bisa dianggap enteng. Mesin BOXER 2.000cc khas Subaru bisa menghasilkan tenaga 156 daya kuda dan torsi maksimal 196 Nm.

Tenaga disalurkan ke empat roda dengan transmisi Lineartronic dan Active Torque Split AWD. Sistem yang saat ini belum dimiliki kompetitor yang sama di kelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)