Deretan Komunitas Otomotif yang Disegani Dunia

Selasa, 14 Maret 2023 - 15:51 WIB
loading...
Deretan Komunitas Otomotif yang Disegani Dunia
Deretan Komunitas Otomotif yang Disegani Dunia. FOTO/ RA
A A A
JAKARTA - Deretan komunitas otomotif yang disegani dunia sudah banyak tersebar di berbagai negara. Meskipun disegani karena terkesan gahar tapi stigma itu tak semuanya rata.



Pasalnya komunitas besar tersebut sering menyelenggarakan acara amal guna membantu anak-anak dan masyarakat lain. Berikut adalah 5 komunitas otomotif yang disegani dunia.

1. The Hells Angels

Profil komunitas otomotif Hells Angelstelah dikenal banyak orang. Jika bicara mengenai daftar komunitas otomotif yang paling disegani di dunia, nama The Hells Angels pasti menduduki peringkat pertama.

Komunitas moge (motor gede) ini didirikan pada tahun 1948 di California, Amerika Serikat (AS). Nama lengkap komunitas ini adalah Hells Angels Motorcycle Club).

Anggotanya tidak hanya berasal dari AS, melainkan dari negara lain di seluruh dunia. The Hells Angels lebih dikenal sebagai klub motor internasional.

Melansir data yang ada di laman Britannica, awalnya klub motor ini dilarang karena dituduh terlibat dalam berbagai tindak kejahatan.

Di masa lampau, anggotanya turut melakukan tindak kriminal berupa pemerasan, penyerangan, pembunuhan, pencurian motor, hingga pencucian uang. Dengan anggotanya yang mencapai 4 ribu orang, The Hells Angels memiliki kekuatan yang cukup besar dan disegani banyak pihak di dunia.

Popularitas Hells Angels terus meningkat usai diberi kepercayaan untuk menjaga keamanan di festival Altamont yang menghadirkan grup musik legendaris Rolling Stones, pada 1969.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)