Disukai Milenials, MG Indonesia Kuatkan Strategi 4S

Jum'at, 17 Maret 2023 - 20:56 WIB
loading...
Disukai Milenials, MG Indonesia Kuatkan Strategi 4S
Mobil-mobil MG Motor Indonesia sangat disukai oleh milenials karena punya tampilan yang keren dan stylish. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Mobil-mobil MG Motor Indonesia ternyata sangat disukai oleh kalangan milenials. Ini yang membuat mereka coba menerapkan strategi marketing baru 4S.

Strategi 4S itu menurut Arief Syarifudin, Marketing and Public Relations Director MG Motor Indonesia adalah pengembangan dari strategi marketing 3S yang dikenal masyarakat. Diketahui 3S merupakan singkatan dari Sales, Service, dan Sparepart.

Bagi MG Indonesia ternyata 3S saat ini tidak cukup. Mereka kemudian menambahkan satu S lagi yakni Style atau gaya. Hal itu guna mengakomodir kebutuhan para milenials yang ternyata sangat peduli akan fashion dan gaya hidup.

"Konsep 4S ini sudah kami manifestasikan di dealer kami yang ada di Medan. Dimana kami memaksimalkan dealer ini dengan sentuhan style yang sangat kuat. Ke depannya kita akan coba berlakukan konsep ini secara nasional," ujar Arief Syarifudin, dalam diskusi yang digelar MG Motor Indonesia dan Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Kamis (16/3/2023) kemarin.



Disukai Milenials, MG Indonesia Kuatkan Strategi 4S


Arief Syarifudin mengatakan dari survei yang mereka lakukan secara internal ternyata konsumen MG Indonesia memang didominasi oleh kalangan milenials. Sebanyak 56 persen dari pengguna MG ternyata datang dari anak-anak muda.

Menurut Arief Syarifudin anak-anak muda tersebut justru memiliki preferensi otomotif yang sangat berbeda dibandingkan konsumen lainnya. Mereka tidak terlalu terpaku dengan merek-merek mobil yang sudah mapan.

Mereka selalu berupaya menggali informasi guna mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Terutama yang paling penting adalah cocok dengan gaya hidup mereka.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3960 seconds (0.1#10.140)