Desainer Land Rover Siap Bikin Mobil Pikap Defender

Selasa, 21 Maret 2023 - 10:03 WIB
loading...
Desainer Land Rover Siap Bikin Mobil Pikap Defender
Gambar rekayasa Land Rover Defender saat ini banyak beredar karena tingginya permintaan. Foto/Drive.
A A A
JAKARTA - Desainer Land Rover, Stuart Frith mengaku siap bikin Land Rover Defender versi pikap . Hanya saja sampai saat ini perusahaan mobil asal Inggris itu belum sama sekali memiliki rencana untuk menghadirkan versi pikap Land Rover Defender.

Diketahui Land Rover Defender adalah mobil SUV penggerak empat roda yang sangat legendaris. Mobil SUV yang diproduksi pertama kali di 1980 itu sudah memiliki banyak penggemar fanatik karena kemampuannya yang mumpuni.

Land Rover Defender selalu digunakan oleh para penggiat adventure untuk menaklukkan medan berat. Tidak heran jika nama Land Rover Defender merupakan salah satu nama yang legendaris di dunia otomotif.

"Saya secara personal sangat ingin bikin mobil pikap Land Rover Defender. Saya melihat brand ini akan memberikan kekuatan yang terbaik untuk sebuah mobil pikap dan itu sudah dibuktikan melalui sejarahnya yang panjang," ujar Stuart Frith.



Desainer Land Rover Siap Bikin Mobil Pikap Defender


Sebenarnya versi pikap dari Land Rover Defender pernah dibuat di tahun 1990-an. Waktu itu Land Rover menghadirkan tiga varian pikap Land Rover Defender yakni 90,110, dan 130 dengan wheelbase yang sangat panjang.

Hanya saja hingga kini Land Rover justru tidak pernah sama sekali menghadirkan versi pikap dari Land Rover Defender moderen. Beda dengan Jeep yang sudah membuat versi pikap Jeep Wrangler yang bernama Jeep Gladiator.

Saat ini Land Rover Defender baru hanya tampil dalam bentuk SUV utuh. Menyesuaikan dengan bentuk awal dari Land Rover Defender.



Desainer Land Rover Siap Bikin Mobil Pikap Defender


Stuart Frith mengakui saat ini memang ada konsumen yang meminta agar Land Rover Defender dibuat versi pikap. Hanya saja selain belum ada rencana, mereka juga masih berupaya keras untuk memenuhi permintaan Land Rover Defender baru di seluruh dunia.

Saat ini yang mereka tengah lakukan dengan serius adalah meningkatkan kapasitas produksi Land Rover Defender yang ada di Nitra, Slovakia. Mereka sudah menerapkan sistem kerja tiga shift di pabrik tersebut agar permintaan Land Rover Defender baru bisa terpenuhi dengan cepat.

"Kerja tiga shift ini diterapkan agar waktu tunggu konsumen bisa diperpendek. Jadi mereka tidak perlu lagi menanti terlalu lama mobil mereka sampai di rumah," terangnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2547 seconds (0.1#10.140)