Ojol E-Trans Siap Setrum Jalanan Ibu Kota, Ini Spesifikasi Kerennya

Jum'at, 24 Maret 2023 - 10:51 WIB
loading...
Ojol E-Trans Siap Setrum Jalanan Ibu Kota, Ini Spesifikasi Kerennya
Spesifikasi ojol E-Trans sangat memenuhi syarat untuk digunakan sebagai transportasi publik yang ramah lingkungan. Olahfoto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Ojek online (ojol) E-Trans merupakan transportasi roda dua berbasis kendaraan listrik. Seperti apa sih kelebihan dan spesifikasi armada ojol E-Trans?

Era elektrifikasi mau tidak mau akan terjadi ke semua bidang transportasi. Tidak hanya transportasi pribadi tapi juga transportasi publik.

Saat ini masyarakat sudah tidak aneh lagi melihat bus listrik, taksi listrik, hingga ojol dengan motor listrik . PT Elektrik Transportasi Indonesia (Etrans) merupakah salah satu pihak swasta yang berupaya menghadirkan layanan transportasi roda dua berbasis kendaraan listrik.

Komisaris Utama Etrans Milton Pakpahan mengatakan, E Trans adalah jawaban bagi kebutuhan masa depan akan transportasi ojek online berbasis motor listrik. “E Trans adalah jawaban kebutuhan masa depan, pelopor ojol yang berbasis penggunaan motor listrik. Kita ingin menjadi transportasi online yang ramah lingkungan. Tidak menimbulkan polusi udara dan polusi suara, hemat biaya, nyaman dan harapan kita menjangkau seluruh Indonesia,” ungkapnya dalam keterangan resmi.



Ojol E-Trans Siap Setrum Jalanan Ibu Kota, Ini Spesifikasi Kerennya


Tidak main-main Etrans malah sudah memesan 500.000 unit motor listrik hingga dua tahun ke depan. Ratusan ribu motor listrik itu dipesan dari PT Greentech Elektrik Automotif.

Dari penelusuran SINDONEWScom ke situs resmi, saat ini PT Greentech Elektrik Automotif memproduksi dua jenis kendaraan listrik yakni sepeda listrik dan motor listrik.

Untuk motor listrik mereka memiliki empat model yakni GT Sporty, GT Unity, GT VP, dan GT Meta. Hanya saja saat ini model yang digunakan untuk E-Trans tidak dari empat model tersebut.



E-Trans justru menggunakan model terbaru yakni GT Aero. Motor listrik ini telah dilengkapi dengan dua baterai, sehingga jarak tempuhnya lebih jauh.

GT Aero juga memiliki bodi yang lebih besar dan dek kaki yang lebih luas sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendara serta penumpang. Motor listrik ini juga terbukti tangguh dengan diuji coba berkendara ke Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Disampaikan bahwa siklus pengisian ulang baterai motor listrik yang akan disediakan Greentech mencapai 1.200 kali, dan memiliki teknologi fast charging. Sedangkan kecepatan maksimal yang dapat ditempuh mencapai 70 kilometer per jam.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)