Sistem Kemudi Empat Roda Bikin Tesla Cybertruck Gesit Bermanuver di Tikungan

Rabu, 29 Maret 2023 - 09:37 WIB
loading...
Sistem Kemudi Empat Roda Bikin Tesla Cybertruck Gesit Bermanuver di Tikungan
Dalam rekaman terbaru di California, Tesla Cybertruck sangat gesit, bergerak mulus, cepat, dan mantap saat bermanuver di tikungan. Foto/Tesmenian
A A A
CALIFORNIA - Prototipe Tesla Cybertruck semakin sering muncul dalam beberapa minggu terakhir, mengindikasikan bahwa produksi massal sedang dalam proses. Dalam rekaman terbaru di California, Tesla Cybertruck sangat gesit, bergerak mulus, cepat, dan mantap saat bermanuver di tikungan.

Truk pickup listrik terlihat di California, tidak jauh dari kantor pusat perusahaan. Kilowatts/Twitter berhasil menemukan Cybertruck saat menguji kemudi.

Video tersebut memperlihatkan pengemudi dengan cepat memutar setir dari sisi ke sisi saat mengemudi dalam garis lurus di jalan raya. Kemudian, setir empat roda terlihat saat berbelok di lampu lalu lintas dan berbelok ke tempat parkir Tesla.



Matthew Donegan-Ryan/Twitter, yang membagikan video The Kilowatts, menekankan bahwa dia melihat kemudi empat roda beraksi. Dia juga mencatat bahwa Cybertruck akan memiliki radius belok Model Y, yang sangat mengesankan jika Anda membandingkan panjang kedua mobil tersebut.

Menanggapi tweet tersebut, Elon Musk men-tweet bahwa Cybertruck mungkin akan lebih baik daripada Model Y, membenarkan klaim Matthew. “Tesla Cybertruck adalah truk pikap besar yang mampu menangani tugas tersulit. Selain itu, sangat gesit dan dapat menangani belokan lebih baik daripada Tesla Model Y,” kata Elon Musk dikutip dari laman tesmanian, Rabu (29/3/2023).

Tesla Model Y memiliki panjang 187 inci, sedangkan Cybertruck diperkirakan memiliki panjang 231,7 inci (belum ada pengukuran truk resmi yang tersedia). Artinya selisih kedua mobil tersebut hampir 45 inci.



Namun, berkat sistem kemudi empat roda, di mana roda belakang berputar bersamaan dengan roda depan, perbedaan ini tidak ada artinya. Ini dikonfirmasi oleh fakta bahwa video tersebut menunjukkan Cybertruck berputar di ruang yang sama dengan Model Y.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6800 seconds (0.1#10.140)