Penampakan Mobil Sport Listrik Nissan Skyline GT-R R32 EV

Jum'at, 31 Maret 2023 - 15:10 WIB
loading...
Penampakan Mobil Sport Listrik Nissan Skyline GT-R R32 EV
Penampakan mobil sport listrik Nissan Skyline GT-R R32 EV. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Nissan mengembangkan konsep listrik pada mobil sport legendarisnya Nissan Skyline GT-R. Prototipe mobil sport listrik itu pun telah dipamerkan, disebut dengan GT-R R32 EV.

Dilansir dari Electrek, Nissan Skyline pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969, setelah Nissan bergabung dengan Prince Motor Company (produsen Skyline yang asli) yang pada saat itu masih berupa sedan.

"Nissan telah mengembangkan konsep listrik berdasarkan mobil sport legendarisnya yang telah menarik banyak penggemar dari berbagai belahan dunia, Nissan Skyline GT-R," tulis laman itu, dikutip Jumat (31/3/2023).



Dilanjutkan, Nissan meluncurkan versi GT-R di tahun 1969 dengan tenaga dan pengendalian yang lebih besar dan model dua pintu pertama, pada tahun 1970.

"Skyline mengalami beberapa kali facelift dan peningkatan selama bertahun-tahun, tetapi baru pada tahun 1989 Nissan merilis R32 Skyline GT-R yang terkenal. Skyline terkenal sebagai pendahulu GT-R," paparnya.



Nissan mengatakan, proyek ini dimulai karena keinginan seorang insinyur yang bergabung dengan perusahaan, karena kekagumannya pada GT-R.

"Setelah dipandang sebagai pelopor teknologi listrik dengan merilis LEAF pada 2011, Nissan membutuhkan waktu lebih dari satu dekade untuk merilis model listrik global keduanya, SUV Nissan Ariya," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3930 seconds (0.1#10.140)