Ini Daya Tarik Mitsubishi XFC yang Bakal Mengancam Honda HR-V dan Hyundai Creta

Minggu, 02 April 2023 - 08:30 WIB
loading...
Ini Daya Tarik Mitsubishi XFC yang Bakal Mengancam Honda HR-V dan Hyundai Creta
Mitsubishi XFC Concept sudah dipamerkan di enam kota besar di Indonesia sepanjang Maret 2023 lalu. Foto-foto/DOK. MMKSI
A A A
JAKARTA - Mitsubishi mengatakan mobil produksi massal dari Mitsubishi XFC Concept punya banyak hal yang diyakini akan mengganggu Honda HR-V dan Hyundai Creta. Hal itu diungkap oleh Director of Marketing & Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuro Tsuchida di sela-sela roadshow Mitsubishi XFC Concept, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (1/4/2023) kemarin.

Dia mengatakan selain faktor teknis seperti desain eksterior dan interior ada hal-hal lain yang bisa membuat Mitsubishi XFC Concept versi produksi massal akan jadi pilihan terbaik buat masyarakat Indonesia. "Saat ini mobil produksi massalnya sudah ada. Hanya saja masih terus kita kembangkan dan roadshow ini merupakan upaya untuk mendapat masuka dari masyarakat," jelas Tetsuro Tsuchida.

Dia mengatakan Mitsubishi XFC Concept produksi massal memiliki banyak varian. Nantinya varian-varian itu akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Kami sudah tahu apa yang kami diinginakn masyarakat Indonesia. Mobil ini akan dijual di negara negara lain jadi pilihannya cukup banyak, tinggal kita pilih yang cocok buat masyarakat Indonesia," tegasnya.



Ini Daya Tarik Mitsubishi XFC yang Bakal Mengancam Honda HR-V dan Hyundai Creta


Dia mengatakan kekhawatiran masyarakat Indonesia akan desain mobil yang berubah tidak perlu terjadi. Pasalnya Mitsubishi mempertahankan sebagian besar desain Mitsubishi XFC Concept di mobil produksi massal.

Menurutnya desain yang ada di Mitsubishi XFC Concept tidak akan diubah di mobil produksi massal. Meski memang ada beberapa elemen yang perlu diakomodir saat pembuatan mobil produksi massal.

"Saya sudah mencoba dan melihat mobil produksi massalnya dan saya menilai 90 persen sama. Yang belum ditetapkan hanyalah spesifikasinya," jelas Tetsuro Tsuchida.



Selain varian dan desain yang sangat sama dengan mobil konsep, hal lain yang bakal mengganggu Honda HR-V dan Hyundai Creta adalah harga yang akan diberikan ke Mitsubishi XFC Concept versi produksi massal. Tetsuro Tsuchida mengatakan saat ini memang belum ada keputusan resmi soal harga.

Hanya saja dia memperkirakan harganya tidak akan jauh berbeda dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta. Pengaturan harga itu memang diupayakan agar Mitsubishi XFC Concept versi produksi massal bisa jadi pilihan lain buat masyarakat.

"Harganya memang belum diputuskan tapi kurang lebih tidak jauh berbeda. Saya tidak ingin bilang mobil ini bisa mengalahkan yang lain tapi yang paling penting jangan sampai kalah," tegas Tetsuro Tsuchida.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3208 seconds (0.1#10.140)