Genesis dan KIA Siap Bikin Rival Mercedes-Benz G-Class

Kamis, 06 April 2023 - 17:53 WIB
loading...
Genesis dan KIA Siap Bikin Rival Mercedes-Benz G-Class
Genesis dan KIA siap jika ingin membuat rival dari Mercedes-Benz G-Class. Foto/Auto Express
A A A
JAKARTA - Dua perusahaan mobil asal Korea Selatan, Genesis dan KIA berencana membuat mobil SUV baru yang akan jadi rival kuat Mercedes-Benz G-Class. Rencananya mereka akan menggunakan platform baru, heavy-duty frame, yang segera mendebut di mobil SUV buatan KIA.

Luc Donckerwolke, Head of Global Design for Genesis mengatakan hadirnya rival Mercedes-Benz G-Class dari Genesis dan KIA sangat mungkin terwujud. Hanya saja memang mobil itu perlu menjalani studi bisnis untuk menguji kelayakannya.

Menurutnya akan sangat menyenangkan jika Genesis dan KIA memiliki mobil yang tidak hanya menunjukkan kekuatan tapi juga ketangguhan di medan offroad dan onroad.



Genesis dan KIA Siap Bikin Rival Mercedes-Benz G-Class


"Saya rasa mengapa tidak kita membuat mobil itu. Saya tidak mengatakan mobil itu tidak cocok dengan merek kami," ujar Luc Donckerwolke.

Disebutkan Caradvice, Genesis dan KIA memang melihat besarnya potensi dan popularitas Mercedes-Benz G-Class. Sejak diluncurkan pada 1979, Mercedes-Benz G-Class tidak hanya laris dari segi penjualan tapi juga diterima sebagai kebudayaan popular.



Genesis dan KIA Siap Bikin Rival Mercedes-Benz G-Class


Mobil SUV buatan Mercedes-Benz yang awalnya dibuat untuk kebutuhan militer itu kini menjadi salah satu simbol orang kaya dunia.

Hal itulah yang dirasakan oleh Luc Donckerwolke yang ingin agar Genesis dan KIA punya mobil sejenis. “Sebagai seorang desainer, ya. Sebagai peluang bisnis? Itu cerita lain," tegas Luc Donckerwolke.

Ketika ditanya apakah dia setidaknya membuat sketsa konsep rival Mercedes-Benz G-Class dari Korea selatan, Luc Donckerwolke berkata: “Saya telah melakukan banyak hal. Tujuan saya adalah untuk tidak pernah bersikap dingin atau tidak siap ketika perusahaan menugaskan saya."
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2878 seconds (0.1#10.140)