Mengapa Suzuki XL7 Jadi Buruan untuk Mudik Lebaran 2023?

Jum'at, 07 April 2023 - 11:48 WIB
loading...
Mengapa Suzuki XL7 Jadi Buruan untuk Mudik Lebaran 2023?
XL7 jadi pilihan terbaik oleh konsumen yang butuh kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) 7 penumpang dengan fitur lengkap, kapabilitas optimal dan harga kompetitif. Foto: dok Suzuki Indonesia
A A A
JAKARTA - Suzuki XL7 ternyata masih jadi buruan untuk mudik Lebaran 2023. Salah satu buktinya dari pameran otomotif GJAW 2023 yang ditutup akhir Maret 2023 silam dimana XL7 menjadi salah satu model yang menarik perhatian dan masih menjadi magnet calon pelanggan.

Sebenarnya, mobil seperti apa sih yang cocok digunakan untuk Lebaran? Andri, 31, menyebut bahwa untuk Lebaran tahun ini ia sengaja mencari mobil yang memiliki tampang tangguh, ground clearance tinggi, juga efisien. ”Saya memilih SUV karena saya pikir lebih nyaman saat digunakan untuk perjalanan jauh,” ungkapnya.

Andri yang baru berkeluarga dan memiliki satu anak mengaku sudah lama penasara dengan sensasi berkendara menggunakan XL5. Apalagi, ini menjadi tahun pertama sebagai keluarga yang akan berkunjung ke kampung halaman yang berada di Jawa Tengah.

“Hal ini membuat saya harus lebih memperhatikan mobil yang akan digunakan agar sesuai dengan kebutuhan dan tangguh di segala kondisi jalanan yang ada di daerah sana,” ucapnya.

SUV 7 Penumpang Lebih Diminati
Mengapa Suzuki XL7 Jadi Buruan untuk Mudik Lebaran 2023?

Dibandingkan Suzuki Ertiga dan Ertiga Hybrid, XL7 memang tampil lebih maskulin, tangguh, berkarakter.

Meski demikian, fitur-fitur di dalamnya tetap membuat penggunanya nyaman dan aman. Misalnya, format 3 baris tempat duduk untuk kapasitas 7 penumpang. Wajar jika SUV 7 penumpang jadi kategori yang sangat populer sejak 2-3 tahun silam.

Mobil yang besar dan muat banyak saat mudik disesuaikan dengan jumlah keluarga yang akan dibawa dan barang bawaan selama perjalanan mudik ke kampung halaman.

Selain itu, XL7 juga sudah menggunakan mesin K15B yang mampu memberikan performa lebih bertenaga dan mampu menunjang perjalanan dalam kota hingga luar kota dan tetap menghasilkan tenaga yang responsif dan memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Untuk fitur keamanan, XL7 sudah dilengkapi dengan Dual Airbag, ABS (Anti-Lock Braking System), ESP (Electronic Stability Programme), dan Smart E-Mirror.

Konsumen lainnya, Gemma, 41, mengaku mengincar XL7 karena menurutnya SUV ini memiliki desain eksterior hingga interior yang berkarakter. “Saya suka tampilan luarnya yang gagah. Tapi, interior juga mewah. Fitur favorit saya adalah Smart E-Mirror yang mampu merekam perjalanan saya ketika pulang ke kampung halaman nanti,” katanya.

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan, Suzuki XL7 diminati konsumen untuk libur Lebaran ke kampung halaman karena memberikan fitur yang sesuai kebutuhan masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)