Awas, Waspadai Polusi Kabin saat mobil Mudik Terjebak Kemacetan Panjang

Selasa, 11 April 2023 - 12:32 WIB
loading...
Awas, Waspadai Polusi Kabin saat mobil Mudik Terjebak Kemacetan Panjang
Kemacetan panjang akan membuat kabin mobil tidak nyaman dan sehat buat penumpang yang ada di dalamnya. Foto/DOK. Solidas Car Air Purifier
A A A
JAKARTA - Mudik Lebaran dengan kendaraan pribadi merupakan aktivitas tahunan yang cukup melelahkan. Kemacetan panjang jadi hal yang selalu ditemukan dalam setiap mudik Lebaran.

Penggunaan kendaraan pribadi seperti roda empat memang menawarkan kenyamanan. Hanya saja ada hal yang perlu dicermati bagi penumpang mobil saat berada terlalu lama di dalam mobil akibat terjebak kemacetan.

Pasalnya kondisi kabin mobil akan sangat jauh berbeda antara mobil yang berjalan di kondisi normal dengan mobil yang terjebak di kemacetan. Herry Sembodo dari PT Mulia Alam Semesta Abadi, prinsipal brand air cleaner merek Solidas Italia mengatakan konsentrasi sumber polusi udara di dalam mobil dapat meningkat tajam dan makin berbahaya bagi tubuh pada saat anda terjebak pada kemacetan.

"Hal itu dikarenakan polusi udara dari luar, seperti emisi karbon yang berasal dari asap kendaraan, bisa lebih banyak masuk ke dalam mobil," ujar Herry Sembodo.



Awas, Waspadai Polusi Kabin saat mobil Mudik Terjebak Kemacetan Panjang


Dia melanjutkan paparan polusi udara ini sangat berbahaya tidak hanya buat penumpang tapi juga sopir mobil. Paparan polusi itu akan membuat stres meningkat dan menimbulkan rasa kantuk.

"Tidak hanya itu penumpang mobil juga akan berpotensi mengalami masalah kesehatan, mulai dari sesak napas, iritasi mata, hingga gangguan pernapasan," terangnya.



Dari situlah PT Mulia Alam Semesta Abadi mencoba memberikan rasa nyaman dan aman bagi para pemudik mobil dengan menyediakan Solidas Car Air Purifier. Alat itu dirancang khusus agar mudah digunakan dengan desain minimalis, fitur canggih dan penggunaan user-friendly.

Dalam keterangan resmi Solidas Car Air Purifier diklaim mampu menyaring polutan, termasuk virus dan bakteri sekecil 0.1 mikron, serta menyerap bau-bau, gas kimia dan VOC dengan 4 tahap penyaringan filter Antibacterial, HEPA H13, Aktif karbon dan UVC. Emisi kendaraan, debu halus dari asap knalpot, hingga zat kimia dari bahan interior dapat diatasi secara efektif membuat perjalanan mudik anda terasa lebih nyaman, sehat dan menyegarkan.

"Hindari stress dan kelelahan saat berkendara di padatnya arus mudik dan jaga tubuh tetap sehat dan bugar dengan udara bersih dimana saja," sebut keterangan resmi PT Mulia Alam Semesta Abadi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3019 seconds (0.1#10.140)