Ini Rahasia Honda Civic Type R Bikin Sejarah Baru di Sirkuit Jerman

Selasa, 25 April 2023 - 09:06 WIB
loading...
Ini Rahasia Honda Civic Type R Bikin Sejarah Baru di Sirkuit Jerman
Honda Civic Type R S Limited hanya akan dijual di wilayah Eropa dengan setir kiri. Foto/DOK. Honda
A A A
JAKARTA - Honda Civic Type R baru-baru ini bikin sejarah di sirkuit Nurburgring, Jerman sebagai mobil penggerak roda depan tercepat. Mobil Jepang itu berhasil mengelilingi sirkuit dalam waktu 7 menit 44,881 detik.

Capaian itu jauh lebih cepat dari pemegang rekor sebelumnya yakni Renault Megane R.S Trophy-R yang memiliki catatan waktu 7 menit 45,399 detik. Saat rekor tersebut tercipta Honda hanya mengatakan mobil yang mereka gunakan itu tidak mengalami perubahan apa pun.

Satu-satunya perubahan yang mereka terapkan hanyalah mengganti ban standar dengan ban spek balap. Namun baru-baru ini Honda justru akhirnya membuka rahasia mengenai mobil yang juga dijual di Indonesia itu baru-baru ini.

Ternyata Honda menggunakan varian baru Honda Civic Type R untuk tugas suci di sirkuit Nurburgring tersebut. Varian tersebut adalah Honda Civic Type R S Limited.



Ini Rahasia Honda Civic Type R Bikin Sejarah Baru di Sirkuit Jerman


Varian tersebut tidak akan ditemukan di Indonesia, Jepang, dan negara-negara lainnya. Alih-alih Honda Civic Type R S Limited hanya akan dijual di wilayah Eropa yang mengadopsi setir kiri.

Selain itu Honda Civic Type R S Limited memang dibuat untuk penggemar yang memang ingin menggunakan tersebut untuk balapan. Jadinya mobil sedan sport itu tidak dilengkapi dengan Air Conditioner (AC), sensor parkir, bagasi belalkang, spion cangggih, serta sistem navigasi.

Pengurangan fitur-fitur tersebut membuat Honda Civic Type R S Limited jauh lebih ringan dibanding Honda Civic Type R standar. Saat ini bobot Honda Civic Type R yang juga dijual di Indonesia mencapai 1,43 ton.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5103 seconds (0.1#10.140)