MG Motor Bawa Wuling Air ev ke India, Harganya Jadi Rp143 Juta

Kamis, 27 April 2023 - 10:05 WIB
loading...
MG Motor Bawa Wuling Air ev ke India, Harganya Jadi Rp143 Juta
MG Comet akan bertarung dengan mobil-mobil listrik murah lainnya di India. Foto/DOK. MG Motor India
A A A
INDIA - MG Motor membawa Wuling Air ev ke India dengan nama baru MG Comet. Mobil listrik itu dijual di negeri kari dengan harga mulai dari 798.000 Rupee atau setara Rp143 juta.

Mobil listrik buatan Wuling itu bisa berganti nama jadi MG Comet karena memang saat ini MG Motor merupakan perusahaan yang dimiliki oleh perusahaan induk Wuling yakni SAIC Motor. Tidak hanya Wuling Air ev , MG Motor juga pernah menjual MG Hector yang mirip dengan Wuling Almaz.

Head of MG Motor India Rajeev Chaba mengatakan hadirnya MG Comet diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat India akan mobil listrik murah dan memiliki jarak tempuh yang baik. Selain itu bentuknya yang kompak diyakini akan sangat ideal dengan kondisi jalan yang ada di India.



MG Motor Bawa Wuling Air ev ke India, Harganya Jadi Rp143 Juta


MG Comet diharapkan bisa bermanuver dengan baik di jalan-jalan India."Mobil listrik ini diharapkan bisa memenuhi keinginan konsumen yang ingin solusi pintar dalam mengatasi masalah mobilitas di India," jelas Rajeev Chaba.

Berbeda dengan di Indonesia, yang punya dua varian Wuling Air ev, MG Motor India justru hanya menghadirkan satu varian saja. Mereka hanya menawarkan MG Comet dengan baterai 17,3 kWh yang punya jarak tempuh 230 kilometer.

Varian itu sama dengan Wuling Air ev Standard Range yang dijual di Indonesia di harga Rp243 juta. Menariknya MG Comet justru punya kelengkapan seperti yang dimiliki Wuling Air ev Long Range.



Hal itu terlihat dari display MG Comet yang hadir dengan floating display ganda berukuran 10,25 inci. Di Indonesia Wuling Air ev Standard Range justru hanya dilengkapi dengan display berukuran 7 inci.

Autoblog menyebutkan hal itu sebenarnya sangat wajar. Pasalnya persaingan mobil listrik murah di India sangat ketat.

MG Comet punya saingan yang sangat kuat di segmen tersebut yakni Tata Tiago EV. Saat ini Tata Tiago EV dijual di harga 849.000 Rupee atau mencapai Rp152,9 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)