Profil Akio Toyoda, Presiden Toyota yang Soroti Hilangnya Fitur Keamanan Mobil Daihatsu

Selasa, 02 Mei 2023 - 16:09 WIB
loading...
A A A
Pada tahun 2009, Akio Toyoda diangkat sebagai Presiden dan CEO Toyota Motor Corporation, menggantikan Katsuaki Watanabe. Ia menjadi orang ke-16 yang menjabat sebagai Presiden Toyota sejak pendirian perusahaan pada tahun 1937.

Di bawah kepemimpinan Akio Toyoda, Toyota Motor Corporation mengalami kemajuan yang signifikan dalam hal penjualan dan inovasi teknologi.

Ia juga dikenal sebagai seorang yang fokus pada keamanan dan kualitas produk, serta memimpin Toyota untuk bergerak ke arah kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Ia juga mendukung pengembangan mobil listrik dan teknologi otonom, serta memperluas bisnis Toyota di seluruh dunia.

Selain itu, Akio Toyoda juga aktif dalam berbagai organisasi industri dan sosial, termasuk sebagai Ketua Asosiasi Produsen Otomotif Jepang dan sebagai anggota Dewan Ekonomi dan Industri Jepang.

Hingga tahun 2021, Toyota telah menjual lebih dari 10 juta kendaraan di seluruh dunia, dan merupakan perusahaan otomotif dengan nilai merek terbesar ke-7 di dunia menurut Forbes. Toyota terus berusaha untuk mengembangkan teknologi baru dan memperluas bisnisnya di seluruh dunia
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)