3 Rekomendasi Mobil DSFK untuk Keperluan Usaha, Ada Pick Up dan Minibus

Rabu, 03 Mei 2023 - 17:10 WIB
loading...
3 Rekomendasi Mobil DSFK untuk Keperluan Usaha, Ada Pick Up dan Minibus
DFSK atau Dongfeng Sokon Automobile merupakan perusahaan otomotif asal China. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - DFSK atau Dongfeng Sokon Automobile merupakan perusahaan otomotif asal China . Terdapat sejumlah varian mobil di Indonesia, di antaranya sangat cocok bila dipergunakan untuk keperluan usaha.

DFSK belakangan tengah menyasar segmen kendaraan komersial yang bisa dimanfaatkan di berbagai bidang usaha.

Selain mobil pick up, DFSK juga mengeluarkan dua model minibus. Selain punya kualitas yang mumpuni, ketiga model mobil ini juga punya harga yang terjangkau.


3 Rekomendasi Mobil DSFK untuk Usaha

Berikut tiga varian mobil DSFK yang dapat dipergunakan untuk keperluan usaha.

1. DFSK Super Cab

Mobil Pick up produksi DSFK ini sangat cocok dipergunakan untuk menopang berbagai aktivitas usaha konsumen di Indonesia, mulai dari logistik, peternakan, pertanian, dan lainnya.

DFSK Super Cab tersedia dari dua pilihan mesin, yakni DK15 dengan kapasitas 1.5 liter bertenaga maksimal mencapai 102 hp dan torsi 140 Nm. Dan mesin diesel 1.3 liter bertenaga 75 hp dan torsi puncak 190 Nm. Harganya sendiri berada di kisaran Rp 136 juta sampai Rp 176 juta.

2. DFSK Gelora

DFSK Gelora adalah minibus dengan beberapa baris kursi yang mampu menampung hingga 7 sampai 11 penumpang. Sehingga pas untuk dijadikan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan, bahkan mendukung sektor pariwisata.

Mobil ini telah dibekali dengan mesin DK, 1.5 liter, DVVT bertenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 140 Nm pada 3.200-4.000 rpm. Harganya sendiri berada di kisaran Rp 169 juta sampai Rp 185 juta, tergantung tipe.


3. DFSK Gelora E

Sedangkan untuk yang satu ini adalah mobil listrik pertama di segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia. Untuk desain eksteriornya sendiri tidak jauh berbeda dari versi konvensional.

Perbedaan mencolok terdapat pada sisi dapur pacu, dimana pada DFSK Gelora E ini telah menggunakan motor listrik sebagai mesin atau penggerak dan baterai Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH sebagai sumber tenaga.

Sebagai mobil listrik, harga DFSK Gelora E ini memang jauh lebih mahal ketimbang dua mobil sebelumnya, yakni mencapai Rp 480 juta sampai Rp 510 juta, tergantung tipe.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)