Toyota Beri Sinyal Akan Memproduksi Banyak Model Gazoo Racing

Kamis, 04 Mei 2023 - 06:26 WIB
loading...
Toyota Beri Sinyal Akan Memproduksi Banyak Model Gazoo Racing
Toyota siap produksi banyak model Gazoo Racing. FOTO/CC
A A A
TOKYO - CEO Toyota Motor Corporation, Koji Sato menegaskan sub-merek performa tinggi Toyota Gazoo Racing memiliki rencana untuk mengembangkan lebih banyak model di bawah merek Gazoo Racing.


Sato yang baru saja mengambil alih sebagai CEO dari Akio Toyoda pada Januari 2023, membuat Akio hanya menduduki satu posisi saat ini, yaitu sebagai Chairman Toyota.

Dengan sebagian besar tugas diambil alih oleh Sato, Akio memiliki lebih banyak waktu untuk mengembangkan model baru di bawah merek GR, sebuah proyek yang didirikan sendiri oleh Akio.

"Merek Gazoo memiliki masa depan yang cerah dan kami akan memastikan bahwa semua rencana yang disusun untuk Gazoo Racing berjalan lancar. Master Driver (Morizo) adalah presiden Toyota saat dia menjadi pembalap. Dalam kapasitasnya sebagai Ketua, Akio akan memiliki lebih banyak waktu untuk Gazoo”. tutur Sato seperti dilansir dari Carscoop.

Beberapa tahun lalu, sumber tidak resmi Toyota mengungkapkan keinginan perusahaan otomotif tersebut untuk mengembangkan kembali beberapa model legendaris seperti Celica dan juga MR2.

Bahkan, rumor juga berembus kencang bahwa Toyota akan bekerja sama dengan Daihatsu dan Suzuki untuk memproduksi mobil sport kecil dengan mesin di tengah.

Namun beberapa sumber pla menyebutkan bahwa nama Celica akan kembali ke pasaran namun sebagai mobil bertenaga listrik penuh.

Saat ini Gazoo Racing menawarkan Toyota GR Supra (otomatis & manual), Toyota GR Corolla, Toyota GR Yaris dan Toyota GR 86.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)