Ford Segera Bikin Mobil Offroad Super, Siap Libas Pajero dan Fortuner

Jum'at, 05 Mei 2023 - 14:00 WIB
loading...
Ford Segera Bikin Mobil Offroad Super, Siap Libas Pajero dan Fortuner
Ford membantah akan membuat Ford F-150 Mustang Raptor sebagai mobil offroad super. Mereka justru akan mengembangkan platform baru. Foto/Autoevolution.
A A A
JAKARTA - CEO Ford , Jim Farley meyakinkan banyak orang bahwa mereka tengah membuat sebuah mobil offroad dengan tenaga super. Kemampuan itu diyakini mampu melibas kompetitor.

Kepastian itu menghapus spekulasi sebelumnya yang menyebutkan Ford tengah fokus membuat Ford F-150 Raptor edisi spesial yakni Ford F-150 Mustang Raptor. Jim Farley mengatakan Ford sama sekali tidak ada punya rencana membuat Ford F-150 Raptor Mustang.

Kepada Motor Trend Jim Farley mengatakan saat ini mereka justru mencoba melakukan sesuatu yang unik dalam mewarnai segmen mobil offroad super. Dia mencontohkan Porsche dan Lamborghini sudah melakukan hal tersebut.

Keduanya membuat sebuah mobil super yang memiliki kemampuan berlaga di medan offroad. Porsche mewujudkannya dalam bentuk Porsche 911 Dakar. Lamborghini di tempat berbeda juga telah menghadirkan Lamborghini Huracan Sterrato.



Ford Segera Bikin Mobil Offroad Super, Siap Libas Pajero dan Fortuner


Keduanya punya kesamaan yang mencolok yakni sama-sama mobil super yangkemudian disiapkan jadi mobil offroad. Hal itulah yang menurut Jim Farley ingin ditiru oleh Ford.

"Mobil seperti apa yang kami ingin buat, bukanlah menggunakan mobil penumpang yang ada saat ini, namun mobil super yang dibuat sedemikian rupa agar optimal di medan berat," jelas Jim Farley.

"Saya rasa segmen ini akan membesar ke depannya. Upaya dari Porsche dan Lamborghini memang sangat bagus," tambahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)