Cara Bersihkan Jamur Kaca Mobil Sendiri dengan Pasta Gigi

Selasa, 09 Mei 2023 - 08:21 WIB
loading...
Cara Bersihkan Jamur Kaca Mobil Sendiri dengan Pasta Gigi
Ilustrasi kaca mobil berjamur. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Jamur kaca mobil sangat menganggu kenyamanan saat berkendara. Terutama saat berkendara malam hari dan cuaca sedang hujan, akan mengaburkan pandangan mata.

Untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil, bisa dilakukan secara mandiri. Caranya, dengan menggunakan pasta gigi. Seperti dilansir dari laman Wuling, berikut cara membersihkan jamur kaca mobil dengan pasta gigi atau odol.

Pertama, pastikan pasta gigi yang digunakan berwarna putih dan bukan yang berbentuk gel. Cara penggunannya pun sangat mudah sebagai berikut:



1. Cukup oleskan pasta gigi pada bagian kaca yang terkena jamur, diamkan selama lima menit.

2. Setelah itu, gosok dengan kain microfiber hingga bersih.

3. Ulangi proses pertama dan kedua, jika terdapat jamur pada bagian kaca lain, lalu bilas dengan air bersih.

Perlu diingat, cara ini hanya efektif untuk mengatasi jamur pada kaca yang ringan. Jika jamur pada kaca lebih parah, disarankan menggunakan obat khusus yang tersedia di pasaran.



Jadi, sebaiknya menggunakan pasta gigi sebagai solusi sementara, dan tetap direkomendasikan untuk menggunakan obat khusus untuk membersihkan kaca mobil.

Perlu diingat juga, penggunaan odol untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil bisa menimbulkan pelangi dan kusam. Agar tidak terjadi seperti itu, maka pasta gigi perlu digosok dengan lembut.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)