Spesifikasi Lengkap Mercedes Maybach Rp7 Miliar Milik Johnny G. Plate

Kamis, 18 Mei 2023 - 10:42 WIB
loading...
Spesifikasi Lengkap Mercedes Maybach Rp7 Miliar Milik Johnny G. Plate
Mobil Mercedes Maybach milik Johnny G. Plate. FOTO/ TOP GEAR
A A A
JAKARTA - Menteri Kominfo Johnny G. Plate resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS). Koleksi mobil mewahnya pun menjadi sorotan.


Diketahui Johnny mengoleksi sejumlah unit mobil, salah satunya dibandrol dengan harga yang fantastis. Mobil mahal Johnny tersebut adalah Mercedes Maybach S650 seharga Rp7 miliar.

Mobil Mercedes Maybach S650 yang dimiliki Johnny berkelir Rubellite Red designo Kalahari Gold Metallic. Selain warmanya memancarkan aura kemewahan, mobil ini juga punya tenaga yang gahar.

Berbekal mesin V12 6.0 liter twin-turbo, mampu menyemburkan tenaga hingga 621 Hp dengan torsi mencapai 1.000 Nm. Mobil dapat berakselerasi hingga kecepatan 96 km/jam hanya dalam waktu 4,6 detik.

Mercedes Maybach S650 hadir dengan fitur MBUX Interior Assist System. Fitur ini berupa teknologi kamera laser tiga dimensi yang bisa mendeteksi gerakan penumpang di baris kedua.

Misalnya, jika penumpang ingin memasang sabuk pengaman, secara otomatis fitur akan mendeteksi dan mengulurkan sabuk pengaman agar lebih mudah dijangkau.

Mobil ini juga bisa memijat sampai bagian kaki. Tak berhenti di situ, bagian joknya memiliki ventilasi dan bisa dipanaskan. Jok juga bisa rebah hingga 43,5 derajat sehingga penumpang bisa beristirahat dengan maksimal.

Mercedes Maybach S650 turut dilengkapi dua layar sentuh full HD di bagian penumpang. Ada juga satu tablet yang disiapkan di konsol pusat bagian belakang untuk menopang produktifitas.

Fitur sistem tata suara 4 dimensi dari Burmester tak lupa dihadirkan. Selain itu pintu mobil penumpang bisa dibuka secara elektris sehingga penumpang tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk membuka pintu.

Mercedes Maybach sendiri dijual secara terbatas oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) sejak 2015. Mengapa? Salah satunya karena harganya yang sangat mahal.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2426 seconds (0.1#10.140)