Ambisi Chery Jadi Penguasa SUV, Siap Bawa Model Baru Selain Omoda 5?

Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:05 WIB
loading...
Ambisi Chery Jadi Penguasa SUV, Siap Bawa Model Baru Selain Omoda 5?
Chery berambisi bisa lebih dominan di pasar SUV di Indonesia lewat berbagai model baru yang akan dirilis. Foto: dok Chery
A A A
JAKARTA - Penjualan mobil SUV di Indonesia tidak hanya meningkat drastis, tapi pertumbuhannya sudah melebihi MPV . Wajar, jika kemudian banyak pabrikan yang berupaya masuk ke segmen ini dengan mengenalkan model-model baru di segmen tersebut.

Chery , misalnya, berupaya memenuhi selera konsumen Indonesia terhadap SUV mewah dan premium, tapi harganya lebih murah dibandingkan keluaran pabrikan Jepang. Hal ini sudah mereka lakukan lewat peluncuran Tiggo Series dan Omoda 5.

Chery sendiri diketahui memiliki beberapa model, antara lain Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Tiggo 4, dan Tiggo 2.

Sementara Chery telah memilih Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Omoda 5 untuk dipasarkan di Indonesia. Kabarnya, mereka juga akan membawa Tiggo 4 dalam waktu dekat.

Terbaru, Chery juga ingin membawa SUV Jaecoo masuk ke Tanah Air. Jaecoo 7, misalnya, merupakan medium SUV dengan desain eksterior mewah dan sporty ala Eropa, juga fitur melimpah.

Jaecoo 7 memakai mesin 1.600 cc turbo dengan output 183 HP serta torsi puncak 275 Nm. Mesin 4 silinder tersebut dikombinasikan dengan transmisi 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) dan penggerak All-Wheel Drive (AWD).

Jaecoo sendiri merupakan brand yang bernaung di bawah Chery Group bersama dengan Chery, Exeed, dan Omoda.

Ambisi Chery Jadi Penguasa SUV, Siap Bawa Model Baru Selain Omoda 5?

Jaecoo 7 yang baru saja dirilis di China.

Presiden PT Chery Sales Indonesia (CSI) Chery International Shawn Xu mengatakan, pihaknya belum berpikir untuk menghadirkan
Jaecoo dalam waktu depat. Ini karena saat ini mereka sedang fokus pada Omoda 5 yang baru saja diluncurkan. Omoda 5 sendiri ternyata diterima dengan sangat baik di pasar Indonesia.

“Jaecoo tidak akan secepat itu masuk Indonesia, mungkin tahun depan. Kalau Omoda kita sudah punya, baru rilis juga. Untuk sub brand Omoda juga mungkin akan dihadirkan tahun depan,” kata Shawn.

Sekadar informasi, Jaecoo merupakan mobil SUV yang memiliki dimensi lebih besar dengan lekukan tegas dibandingkan Omoda 5.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)