Moge Koleksi Sri Mulyani Punya Warna Baru, Harga Rp200 Juta

Sabtu, 20 Mei 2023 - 11:02 WIB
loading...
Moge Koleksi Sri Mulyani Punya Warna Baru, Harga Rp200 Juta
Honda Rebel menjadi salah satu moge terlaris Astra Honda Motor karena harga terjangkau dan mudah dikendarai. Foto: dok AHM
A A A
JAKARTA - Honda Rebel adalah salah moge favorit pejabat Indonesia. Selain harganya cukup terjangkau dibandingkan moge merek Eropa atau Amerika, Honda Rebel yang memiliki kubikasi 500 cc itu juga relatif nyaman dan mudah dikendarai.

Tak heran, Menteri Keuangan Sri Mulyani pun tercatat memiliki Honda Rebel CMX500 lansiran 2019 yang ditaksir senilai Rp145 juta. Hal tersebut dilaporkan lewat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Terbaru, PT Astra Honda Motor (AHM) memberi sentuhan warna segar untuk Rebel. Rebel kini memiliki tiga pilihan warna terbaru yakni Pearl Smoky Gray, Matte Gunpowder Black Metallic, dan juga Candy Diesel Red

Keseluruhan pilihan warna baru dari motor urban cruiser ini disematkan velg yang dibalut warna coklat.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan, Rebel tetap jadi salah satu big bike Honda yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. “Kami berharap opsi warna baru ini semakin menarik minat penggemar moge,” ujar Octavianus.

Desain Rebel baru memang tidak berubah. Bahkan, bertahun-tahun tetap dipertahankan sama persis.

Salah satu keunggulan Rebel adalah tampilan panel meter menggunakan LCD negative dengan backlight biru yang mudah dibaca.

Tangki dengan kapasitas 11,2 liter memiliki posisi mendongak, dipadu setang kemudi yang lebar, membuat pengendara dapat duduk dengan nyaman di atas motor.

Dalam mendukung berkendara di malam hari, sistem LED disematkan pada lampu utama, lampu belakang dan lampu sein yang berbentuk bulat.

Rebel dibekali mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti. Model ini memiliki torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)