Utak-atik Mesin Mitsubishi Pajero Sport untuk Medan Offroad

Rabu, 24 Mei 2023 - 20:08 WIB
loading...
 Utak-atik Mesin Mitsubishi Pajero Sport untuk Medan Offroad
Elis pengguna Mitsubishi Pajero Sport tetap mempertahankan mesin standar saat di medan offroad. Foto/DOK. MMKSI News Letter
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Pajero Sport memiliki desain yang sangat tangguh dan siap untuk bertarung di medan berat. Masalahnya apakah mesin yang dimiliki oleh Mitsubishi Pajero Sport cukup ideal untuk melibas jalanan berat?

Elis, pemilik Mitsubishi Pajero Sport tahun 2022 justru punya cerita menarik dengan Mitsubishi Pajero Sport. Wanita yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga itu ternyata sudah malang melintang main offroad dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Tidak main-main selama tujuh tahun Elis keluar masuk hutan dengan mobil SUV ladder frame andalan Mitsubishi tersebut. Elis mengaku tidak pernah mengganti merek lain. Yang dia ganti dari Mitsubishi Pajero Sport hanya tahun produksinya saja.

Untuk bertarung di medan offroad, Elis terlihat total mendandani mobil tersebut. Modifikasi offroad yang dilakukan ke Mitsubishi Pajero Sport-nya pun terbilang proper untuk menghadapi jalur lumpur ekstrem.

Mulai dari menaikkan ground clearance, menguatkan struktur kaki-kaki, mengganti ban dan velg lumpur khusus offroad, memasang pelindung bodi dan winch, serta tenda dan perlengkapan di interior. Yang unik, karena saking sayangnya dengan Mitsubishi Pajero Sport-nya tersebut, Elies memberi nama Mud Babe ke mobilnya.



 Utak-atik Mesin Mitsubishi Pajero Sport untuk Medan Offroad


“Saya sudah pakai Pajero Sport sudah hampir 7 tahun. Mobil ini menurut saya cukup nyaman dan kuat dipakai ke medan offroad. Mesin Pajero Sport saya masih saya biarin standar, tapi tenaganya sudah kuat,” jelas Elies yang bernaung di bawah bendera tim Wicaksana 4x4.

Keputusan Elis mempertahankan mesin standar Mitsubishi Pajero Sport memang cukup unik. Pasalnya banyak penggiat offroad di Tanah Air kerap mengganti mesin standar dengan mesin yang lebih buas tenaganya.

Hanya saja bagi Elis mesin standar Mitsubishi Pajero Sport justru sudang sangat cukup untuk berpetualang di medan berat. Mesin Mitsubishi Pajero Sport dengan kode 4N15 memang sangat spesial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)