Pertimbangkan 5 Hal Ini agar Terhindar Penipuan saat Beli Motor Baru

Selasa, 06 Juni 2023 - 19:45 WIB
loading...
Pertimbangkan 5 Hal Ini agar Terhindar Penipuan saat Beli Motor Baru
5 Hal Ini agar Terhindar Penipuan saat Beli Motor Baru. FOTO/ TOP GEAR
A A A
JAKARTA - Sejumlah produsen sepeda motor saat ini mengeluarkan beragam model baru yang sangat menarik untuk dimiliki. Namun, saat membeli motor ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal, jangan hanya terbawa emosional.



Banyaknya model sepeda motor yang ditawarkan terkadang membuat calon pembeli menjadi bingung untuk menentukan pilihannya. Terlebih bagi mereka yang belum pernah menggunakan sepeda motor sebagai alat mobilitas hariannya.

Berikut adalah hal-hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan membeli sepeda motor baru yang seperti dilansir dari Suzuki motor.

1. Sesuaikan Kebutuhan

Pertama, Anda harus menentukan terlebih dahulu, apa tujuan Anda membeli sepeda motor. Tentukan skala prioritas kegunaan dari sepeda motor yang akan dibeli, apakah akan jadi kendaraan operasional harian seperti transportasi untuk bekerja atau sekadar untuk hobi.

Hal ini penting karena akan menentukan jenis sepeda motor seperti apa yang bisa Anda pilih. Misalnya jika yang Anda butuhkan adalah sepeda motor untuk sehari-hari, Anda bisa memilih sepeda motor matik yang praktis.

Sementara jika Anda yang memang ingin memilih sepeda motor hanya sekadar untuk hobi, bisa memilih jenis motor sport dengan kapasitas mesin yang besar.

2. Lokasi Tempat Tinggal dan Rute

Meski terdengar sepele, tempat tinggal dan rute yang Anda lalui setiap hari dengan sepeda motor jadi faktor pertimbangan yang tak boleh dilewatkan. Misalnya jika tinggal di jalanan yang banyak medan tanjakan serta melewati rute yang banyak jalan rusaknya, Anda akan butuh sepeda mtor denga ground clearance yang lebih tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)