IM3 Ooredoo Adakan Webinar dan Kompetisi Bagi Orang-Orang Kreatif di Saat Pandemi

Rabu, 29 April 2020 - 12:54 WIB
loading...
IM3 Ooredoo Adakan Webinar dan Kompetisi Bagi Orang-Orang Kreatif di Saat Pandemi
Ilustrasi smarphone. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 masih mengahantui Bumi. Tapi bukan berarti aktivitas dalam berkreasi harus terhenti. Itulah semangat yang dipercaya oleh IM3 Ooredoo, melalui kampanye “Apapun yang Terjadi, Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi”.

Melalui kampanye itu, IM3 Ooredoo barkolaborasi dengan pelaku-pelaku kreatif, seperti musisi Indonesia dalampembuatan musik, iklan televisi, fotografi, hingga materi komunikasi lainnya yang dilakukan secara remote dari rumah masing-masing, dengan mengandalkan teknologi digital yang modern.

Sebagai bagian dari kampanye tersebut, IM3 Ooredoo bekerja sama dengan Kreatif Hub, sebuah platform yang menjadi wadah orang-orang kreatif, untuk mengadakan webinar dan kompetisi pembuatan konten. Kolaborasi ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Kegiatan ini untuk mendukung teman-teman kreatif. Karena sebagai brand, saya percaya jika industri kreatif hidup, brand juga hidup,” jelas Fahroni Arifin, Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, saat konferensi pers virtual, Selasa (28/4/2020).

Pada kesempatan yang sama, Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Joshua Simanjuntak, mengatakan, semua sub sektor kreatif terkena dampak dari COVID-19. Indonesia, kata dia, sudah memasuki tanggap darurat ekonomi.

Sebagai upaya memperbaikinya, pemerintah tidak hanya diam, tetapi membantu orang-orang di sektor kreatif untuk terus berusaha. “Di saat COVID-19 kita harus tetap produktif dan beradaptasi,” kata Joshua.

Webinar kreatif ini akan diselenggarakan dalam empat kategori. Pertama webinar fotografi pada 9 Mei, kedua webinar videografi pada 10 Mei, ketiga webinar ilustrasi pada 16 Mei, dan webinar animasi padaa 22 Mei.

Sebagai pembicara, webinar ini mengahdirkan pembicara-pembicara kreatif yang profesional di bidangnya, juga penggaran proyek pembuatan iklan IM3 Ooredoo tanpa harus melanggar aturan pembatasan fisik dan sosial.

Sementara kompetisi pembuatan konten dengan empat kategori yang sama, diselenggarakan pada 28 April sampai 28 Mei 2020. Total hadiahnya mencapai Rp200 juta. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai webinar dan kompetisi, bisa melihat di akun sosial media Kreatif Hub.

Kreatif Hub merupakan platform memberi kesempat ke semua orang yang mau masuk industri kreatif. Melalui situs resminya, bisa melamar untuk menjadi model maupun aktor. Sementara para fotografer atau videografer bisa mencari talenta di sana.

“Peran kami membantu pekerja kreatif film televisi, foto, musik, atau apapun. Semua bisa menggunakan Kreatif Hub,” ujar Nicholas, Founder Kreatif Hub.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)