Incar Pasar Baru, Suzuki Resmikan Outlet Terpencil di Waingapu

Sabtu, 10 Juni 2023 - 15:03 WIB
loading...
Incar Pasar Baru, Suzuki Resmikan Outlet Terpencil di Waingapu
Memperluas outlet baru jadi cara pabrikan otomotif Jepang untuk memberi layanan sekaligus tambah penjualan. Foto: dok SIS
A A A
JAKARTA - Pabrikan otomotif Jepang memperluas pasar yang belum tergarap dengan cara membukat outlet baru di wilayah yang terpencil. Salah satunya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang baru saja meresmikan outlet penjualan mobil ke-298 di kota Waingapu.

Ada hal yang ingin dicapai: memperluas pasar baru dan memberikan fasilitas servis/sparepart resmi ke konsumen. Hal ini yang juga membuat pabrikan Jepang masih unggul dibandingkan merek China.

Outlet yang berlokasi di Jl. Adam Malik No. 50, Kelurahan Kabajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Nusa Tenggara Timur (NTT), itu memang hanya memberi layanan 1S (Sales), namun turut diperlengkapi layanan service dan sparepart. PT SIS bekerja sama dengan PT Surya Batara Mahkota (SBM) sebagai salah satu main dealer Suzuki.

Deputy Director 4W Sales and Marketing PT Suzuki Indomobil Sales Hady S. Halim mengatakan, outlet ini diharapkan bisa jadi solusi untuk kebutuhan pembelian mobil Suzuki, service dan sparepart. “Ini bentuk pelayanan Suzuki,” katanya. Direktur PT Surya Batara Mahkota Johan Mualim menyebut alasan pemilihan lokasi outlet di Waingapu karena dianggap strategis.

”Ini merupakan tempat transit beberapa kabupaten di wilayah Sumba, terlebih lagi mempertimbangkan akses masuk kendaraan ekspedisi dari Surabaya melalui pelabuhan Waingapu. Sehingga membuka peluang yang besar untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen Suzuki di wilayah Waingapu dan sekitarnya,” ujar Johan.

Outlet yang didirikan di atas tanah seluas 1800m2 ini diisi bangunan showroom berukuran 225m2, bengkel servis berukuran 100m2 dan sarana pendukung bengkel seluas 50m2.

Meski hanya 1S, outlet tersebut sudah dilengkapi tempat tunggu yang nyaman ber-AC, tempat bermain anak, parkiran yang luas, toilet, dan mushola. Pelayanan outlet Surya Batara Mahkota Waingapu didukung oleh 63 karyawan yang 90% merupakan masyarakat setempat.



“Kami menargetkan penjualan sebanyak 40 unit per bulan. Tentunya berharap antusiasme masyarakat tinggi sehingga angka tersebut bisa terus ditingkatkan. Menurut perhitungan kami, potensi pasar ada di angka 60 – 70 unit untuk 4 kabupaten di wilayah Sumba,” tambah Fredy Prijatna, General Manager PT Surya Batara Mahkota.

Dalam outlet ini, calon konsumen bisa mencari informasi dan melihat beragam model mobil Suzuki seperti Grand Vitara, XL7, All New Ertiga Hybrid, Baleno, Ignis, S-PressodanNewCarry.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)