Fotografer Ini Bagikan Trik Merekam Keindahan Asia Tengah Menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G

Jum'at, 16 Juni 2023 - 12:49 WIB
loading...
Fotografer Ini Bagikan Trik Merekam Keindahan Asia Tengah Menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G
Fotografer bisa memakai berbagai fitur Galaxy S23 Ultra 5G untuk menghasilkan foto ala profesional. Foto: dok Muhamad Sadam
A A A
JAKARTA - Menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G , fotografer/traveler Muhamad Sadam bertualang di tiga negara di Asia Tengah. Yakni, Kyrgyzstan, Kazakhstan, dan Uzbekistan. Perjalanannya itu direkam menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G , yang disebut Sadam mampu merekam dengan epik keindahan alam negara-negara tersebut.

”Perangkat ini benar-benar praktis saat hunting foto selama traveling. Karena ukurannya ringkas, tapi memberikan foto sekelas kamera profesional,” ungkapnya.

Nah, berikut adalah sejumlah lokasi yang dikunjungi oleh Sadam beserta kisah dibaliknya, juga trik untuk mengabadikan foto terbaik.

1. Astro Hyperlapse di Jeti Oguz, Kyrgyzstan
Fotografer Ini Bagikan Trik Merekam Keindahan Asia Tengah Menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G

Jeti Oguz, Kyrgyzstan, dikenal dengan formasi bukit batu ikonik yang disebut “Seven Bulls”. Di sini, Sadam memutuskan berkemah. Ia lantas mengabadikan langit malam Jeti Oguz menggunakan fitur Astro Hyperlapse pada Expert RAW di kamera Galaxy S23 Ultra 5G.

“Saya terkesima melihat langit luas dihiasi bintang-bintang. Jadi saya putuskan untuk mencoba fitur Astro Hyperlapse di Galaxy S23 Ultra 5G,” ceritanya.

Sadam lantas memposisikan Galaxy S23 Ultra 5G di tempat steady selama 1 jam dan mendapat hasil hyperlapse berdurasi 10 detik.
“Hasilnya luar biasa bagus dan melebihi ekspektasi. Perangkat tetap aman walau menghadapi suhu -1°C saat berada di luar kemah dalam waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Sadam menambahkan, fitur Astro Hyperlapse di Galaxy S23 Ultra 5G sangat mudah untuk digunakan.

Cukup pilih Hyperlapse di menu kamera, lalu atur timer, FPS, serta kualitas gambar. Lalu tinggal meletakkan perangkat ke tripod di tempat yang diinginkan.

Sadam menganjurkan untuk mengaktifkan fungsi Star Trails yang ada di bagian kanan bawah layar agar bisa mendapatkan hyperlapse langit malam. Sadam juga mengabadikan langit malam di Jeti Oguz menggunakan fungsi Astrophotography di Expert RAW yang menurutnya mampu menghidupkan cahaya bintang serta memberi detail yang presisi walau saat itu sinar bulan cukup mendominasi.

2. Rupa-rupa Lansekap Alam
Fotografer Ini Bagikan Trik Merekam Keindahan Asia Tengah Menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G

Selain Kyrgyzstan, Sadam juga menyambangi Kazakhstan. Lokasi yang menarik adalah Kaindy Lake, danau sepanjang 400 meter terletak 129 kilometer timur-tenggara kota Almaty.

Di sini, Sadam banyak mengabadikan pemandangan Danau Kaindy dan hamparan perbukitan di sekeliling lokasi menggunakan kamera 50 MP di Galaxy S23 Ultra 5G.

“Detail dan warna yang ditampilkan dari objek-objek di alam seperti pohon hingga pasir serupa dengan apa yang saya lihat langsung dengan mata saya sendiri,” tutur Sadam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)