Mitsubishi Bakal Uji Coba Mobil Listrik Imut di Indonesia

Senin, 19 Juni 2023 - 13:38 WIB
loading...
Mitsubishi Bakal Uji Coba Mobil Listrik Imut di Indonesia
Mitsubishi bakal melakukan uji coba mobil listrik baru. Tidak main-main, mereka akan mencoba melakukan proses pengujian mobil listrik Mitsubishi ek X EV di Indonesia. (Ist)
A A A
JAKARTA - Mitsubishi bakal melakukan uji coba mobil listrik baru. Tidak main-main, mereka akan mencoba melakukan proses pengujian mobil listrik Mitsubishi ek X EV di Indonesia.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita mengatakan, mobil listrik tersebut dibawa bukan untuk dijual. Alih-alih mobil listrik yang memiliki kembaran dengan Nissan Sakura itu dihadirkan untuk melihat apakah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di Indonesia.

Pasalnya menurut dia Mitsubishi eK x EV merupakan mobil yang hanya dijual di Jepang atau Japanese Domestic Car (JDM).

"Mobil ini sangat popular di Jepang. Kami akan mencoba mempelajarinya di sini. Namun karena ukurannya kami tidak yakin apakah ini akan sesuai buat pasar Indonesia," ujar Atsushi Kurita.

Hanya saja dia mengatakan dealer-dealer Mitsubishi di Indonesia justru sudah melihat langsung mobil listrik bertubuh imut tersebut.

"Dealer kami sudah melihat mobil listrik ini di Jepang langsung dan mereka sangat yakin bisa menjualnya," terang Atsushi Kurita.

Dari segi dimensi, Mitsubishi eK x EV memang sangat kecil. Dimensi panjang, lebar, dan tinggi mobil listrik itu adalah 3.395 mm x 1.475 mm x 1.655 mm. Hanya saja dimensi tersebut masih cukup ideal.

Pasalnya mobil listrik Wuling Air ev diterima sangat baik oleh masyarakat Indonesia. Padahal dimensinya sangat kecil yakni panjang, lebar, dan tinggi mencapai 2.974 mm x 1.505 mm x 1.631 mm.

Di Jepang Mitsubishi eK x EV dijual di harga mulai dari 2.398.000 yen (setara Rp275 juta) hingga 2.932.600 yen (Rp336,5 juta).Harga tersebut cukup bersaing dengan harga Wuling Air ev yang dijual di rentang harga Rp243 juta hingga Rp299,5 juta.

Selain Mitsubishi eK x EV memiliki banyak kelebihan. Mobil listrik kecil itu memiliki kemampuan menempuh jarak 180 km dalam sekali pengisian daya baterai, sehingga cukup untuk penggunaan sehari-hari. Baterainya berkapasitas 20 kilowatt (kWh).

Untuk pengisian daya baterai juga cukup mudah. Ada dua mode yang bisa dilakukan yakni pengisian daya reguler yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian daya hingga penuh, dan pengisian secara cepat dengan waktu 40 menit untuk mencapai volume daya hingga 80 persen.

Mobil listrik itu juga punya tiga mode berkendara – yaitu Normal, Eco, dan Sport – dan dilengkapi sederet fitur canggih, baik pendukung kenyamanan maupun keamanan. Mulai dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA), Grip Control, hingga fitur pendukung parkir MI-PILOT disematkan padanya.

Selain itu terdapat Mitsubishi Connect yang berguna untuk mendukung pengalaman berkendara yang aman, selamat dan nyaman. Fitur itu terdiri dari serangkaian fitur canggih seperti SOS Emergency Assistance, Vehicle Status Report, dan lain-lain.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)