Ark Zero Mobil Listrik Mungil Penantang Fiat Topolino Resmi Meluncur

Senin, 19 Juni 2023 - 21:33 WIB
loading...
Ark Zero Mobil Listrik Mungil Penantang Fiat Topolino Resmi Meluncur
Ark Zero mobil listrik super mungil. FOTO/ AUTOCARS
A A A
PARIS - Perusahaan startup asal Inggris, Ark Zero memperkenalkan mobil listrik penantang Citroen Ami, Opel Rocks-e, dan Fiat Topolino.



Menurut perusahaan Ark, selain menghasilkan keuntungan, mereka juga ingin mempercepat transisi Inggris menuju sistem transportasi yang lebih bersih dan lebih hijau, serta membuat mobilitas terjangkau dan berkelanjutan untuk semua.

Seperti dilansir dari Autocars, Ark Zero berukuran panjang 2.500 mm, lebar 1.202 mm, 1.625 mm dengan wheelbase 1.720 mm, membuatnya lebih kecil dari Citroen Ami.

Body dan sasis Ark Zero seluruhnya menggunakan material aluminium, membuatnya lebih kuat dan kaku, membuat konstruksi lebih aman sekaligus lebih ringan (480 kg) dan tahan karat.

Ukurannya yang kecil berarti hanya bisa memuat dua orang di dalam kabin.

Ark Zero ditenagai oleh motor listrik 3 hp, dipasangkan dengan paket baterai lithium-ion 80 Ah yang memungkinkan jarak tempuh sejauh 80 km dicapai dengan sekali pengisian daya.

Hanya satu spesifikasi yang ditawarkan untuk pasar Inggris, termasuk sunroof, kamera cadangan, lampu depan LED, sistem infotainment LCD, dan dukungan Bluetooth.

Pengisian penuh membutuhkan waktu enam hingga delapan jam menggunakan pengisi daya Tipe 1 (7,4 kW), dan harganya kurang dari 1 pound Inggris.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2631 seconds (0.1#10.140)