Nio ET5 Touring, Tesla KW yang Mewah dan Bertenaga Buas

Sabtu, 24 Juni 2023 - 14:05 WIB
loading...
Nio ET5 Touring, Tesla KW yang Mewah dan Bertenaga Buas
ET5 Touring memang secara spesifik menyebut akan menantang Tesla. Foto: dok Nio
A A A
JAKARTA - Perkembangan mobil listrik di china memang luar biasa. Bahkan, pabrikan seperti Tesla terus mendapat saingan berat. Yang terbaru dari ET5 Touring lansiran Nio.

Dilansir Carbuzz, ET5 Touring adalah mobil listrik bergaya sport mewah paling anyar milik Nio setelah EP9. Mobil listrik ini menggunakan basis ET5 sedan yang telah meluncur dua tahun silam. Tapi, dirancang lebih mewah dan bertenaga buas.

ET5 Touring dibekali dua motor penggerak. Motor induksi depan dapat menghasilkan tenaga 201 HP. Sedangkan motor magnet permanen belakang dapat menyemburkan tenaga sebesar 282 HP.

Jadi, total output dari motor penggerak itu adalah 483 HP, yang membuat ET5 Touring dapat menempuh 100 km/jam dalam empat detik. Ini merupakan pencapaian yang sangat baik bagi sebuah mobil listrik.

Menerapkan gaya desain yang sederhana dan rapi, ET5 Touring merupakan kendaraan yang sedap dipandang. Bagian belakangnya dibuat mirip Taycan Sport Tourismo, sedangkan kluster lampu mirip Lucid Air.

Gaya bodi wagon membuat ET5 Touring terlihat lebih praktis dibanding versi sedannya. Ada tambahan ruang kepala sebesar 0,67 inci di bagian belakang, ruang bagasi dengan luas 15,9 kaki kubik, serta tambahan 1,5 kubus tersembunyi di bawah lantai.

Nio menjanjikan ET5 Touring sebagai kendaraan yang nyaman untuk dikendarai. Mobil listrik wagon satu ini memiliki distribusi berat seimbang dan pusat gravitasi rendah.

Nio ET5 Touring, Tesla KW yang Mewah dan Bertenaga Buas

Selain itu, Nio menegaskan kendaraan tersebut telah diuji secara menyeluruh di Eropa dan mengklaim memberikan kombinasi baik antara sistem kemudi mulus dan kenyamanan.

ET5 Touring tersedia dalam dua ukuran baterai. Opsi pertama 75 kWh yang menawarkan jangkauan hingga 270 mil (434,5 km). Sedangkan baterai 100 kWh menjanjikan jarak 348 mil (560 km) dalam sekali pengisian daya.

Masuk ke dalam kabin, ada sepasang layar. Yakni kluster instrumen digital 10,2 inci dan layar konsol tengah 12,9 inci dengan Nomi, asisten virtual AI. Sistem suara Dolby Atmos 23-speaker dan sunroof panoramik juga merupakan bagian dari paket.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)