Omoda 5 Laris di Luar China, Chery: Kami Optimistis dengan Pasar Indonesia

Selasa, 27 Juni 2023 - 20:09 WIB
loading...
Omoda 5 Laris di Luar China, Chery: Kami Optimistis dengan Pasar Indonesia
Chery menyebut respons terhadap Chery Omoda 5 secara global sangat positif. Foto: dok Chery Indonesia
A A A
JAKARTA - Chery mengklaim SUV 5-penumpang Omoda 5 menjadi salah satu mobil ekspor terlaris di China. Pada Mei 2023 dilaporkan bahwa ekspor Omoda 5 mencapai angka 12.316 unit, sementara pada April 2023 angkanya 10.781 unit.

Angka dua bulan tersebut menunjukkan pertumbuhan sebesar 14.2%. Ini artinya, untuk kali pertama penjualan ekspor Chery melebihi angka 10.000 unit dalam dua bulan.

Berdasarkan data dari Federasi Transportasi Penumpang China, Omoda 5 menempati peringkat keenam sebagai pengekspor mobil di China.

Total penjualan ekspor kumulatif dari Januari-Mei untuk model Omoda 5 mencapai 50.211 unit. Chery mengklaim bahwa hal ini menunjukkan popularitas Chery di pasar internasional.

“Pencapaian ini membanggakan dan bukti popularitas Omoda 5 yang sangat baik. Kami semakin optimistis untuk memperluas dan memperkuat pasar Omoda 5 di Indonesia,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International.

Menurut Shawn, sebagai mobil SUV Crossover Premium, Omoda 5 dirancang untuk memenuhi selera konsumen global. “Terbukti sambutannya sangat baik di pasar global. April silam hasil penjualan Omoda 5 sangat baik di pasar-pasar otomotif baru. Di Eropa Timur dan Meksiko, Omoda 5 bahkan menduduki peringkat pertama pada segmen pasar lokal. Bulan Mei juga menjadi momentum menggembirakan karena kloter pertama unit Omoda 5 dikirimkan ke Spanyol dari Shanghai,” ungkap Shawn.

Selanjutnya, Shawn menyebut Omoda 5 akan terus mengalami pengembangan. Salah satunya, lewat kehadiran Omoda 5 EV yang sangat dinantikan.



Model tersebut dijadwalkan akan masuk produksi pada akhir kuartal keempat tahun ini. Hingga kini, Chery klaim telah melakukan ekspor kepada lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia, memiliki 10 pabrik di luar wilayah China, serta 1.500 diler dan outlet yang melayani 11 juta pengguna, termasuk 1,9 juta penggunadiluarChina.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)