Debut Global di Indonesia, SUV Baru Mitsubishi Banyak Uji Coba di Tanah Air

Rabu, 28 Juni 2023 - 08:20 WIB
loading...
Debut Global di Indonesia, SUV Baru Mitsubishi Banyak Uji Coba di Tanah Air
Mobil SUV baru Mitsubishi baru-baru ini tengah melakukan uji coba di jalan tol Trans Jawa. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mobil SUV baru Mitsubishi rencananya akan debut global di Indonesia pada Agustus 2023 nanti. Jadi mobil tersebut banyak diuji coba di Tanah Air.

Termasuk saat melakukan uji coba di wilayah tol Trans Jawa baru-baru ini. Proses uji coba itu diketahui setelah beredar video pendek yang memperlihatkan mobil SUV baru Mitsubishi tengah melakukan uji coba di beberapa wilayah di Tanah Air.

Dalam uji coba tersebut mobil SUV baru Mitsubishi memang masih tampil dalam bentuk kamuflase. Hanya saja ada beberapa detail menarik yang didapat berdasarkan video uji coba yang beredar belakangan ini.

Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communiation & PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan persiapan untuk peluncuran mobil SUV baru Mitsubishi memang terus berjalan hingga kini. Termasuk uji coba yang ditunjukkan dalam video tersebut.

Dia mengatakan status World Premiere di mobil tersebut membuat Mitsubishi merasa perlu untuk terus melakukan uji coba di Indonesia.

"Mobil itu kan statusnya World Premiere di Indonesia dan juga akan dihadirkan untuk masyarakat Indonesia. Jadi memang banyak uji coba dilakukan di Indonesia dibanding dengan negara-negara lain," ujar Intan Vidiasari.

Diketahui mobil SUV baru Mitsubishi itu memang rencananya akan jadi produk global. Mobil itu rencananya juga akan dijual di Vietnam, Filipina, Thailand, dan beberapa negara lainnya.

Hanya saja Mitsubishi justru memilih Indonesia untuk melakukan peluncuran dan penjualan perdana pada Agustus 2023 nanti. "Jadi ditunggu saja seperti apa mobilnya," ujar Intan Vidiasari.

Diketahui mobil SUV baru Mitsubishi itu nantinya merupakan bentuk produksi massal dari mobil konsep Mitsubishi XFC yang meluncur perdana di Indonesia International Motor Show 2022 (IIMS). Saat itu Mitsubishi XFC Concept diyakini sebagai mobil yang sangat cocok dengan masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah mobil tersebut memiliki mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan. Mode berkendara yang sangat sesuai dengan kondisi Indonesia adalah Wet Mode.

Berkat mode itu Mitsubishi XFC Concept diyakini tidak akan kesulitan dengan kondisi jalan Indonesia yang kerap digenangi air atau banjir yang kerap datang tiba-tiba.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)