Taksi Khusus Sultan di Singapura Gunakan Lexus ES300 Hybrid Seharga Rp4,5 Miliar

Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:51 WIB
loading...
Taksi Khusus Sultan di Singapura Gunakan Lexus ES300 Hybrid Seharga Rp4,5 Miliar
Lexus ES300 Hybrid yang dibanderol Rp4,5 miliar menjadi salah satu taksi termewah di Singapura. Foto: ist
A A A
SINGAPURA - Singapura akan segera memiliki taksi dengan fasilitas ala sultan . Hal ini ditandai dengan adanya kesepakatan antara operator taksi ComfortDelGro Corp dan Lexus Borneo Motors dengan nilai kerja sama sebesar USD10 juta atau setara Rp150 miliar.

ComfortDelGro nantinya bakal menyediakan 30 unit mobil premium Lexus ES300 Hybrid untuk layanan terbarunya. ComfortDelGro sendiri merupakan salah satu operator taksi terbesar di Singapura. Mereka sudah beroperasi puluhan tahun, dan dikenal memiliki unit-unit mobil mewah seperti Mercedes-Benz hingga limosin.

Juru bicara ComfortDelGro mengatakan bahwa mobil-mobil tersebut mulai beroperasi di jalanan Singapuran pada Agustus-September 2023.

ComfortDelGro Corp juga menyebut bahwa taksi Lexus ini akan menggantikan beberapa taksi premium Mercedes-Benz yang nantinya ditiadakan. Demikian dilansir dari The Staits Times.

Untuk diketahui, Lexus ES300 Hybrid sendiri merupakan mobil mewah dengan bandrol hingga USD300.000 atau sekitar Rp4,5 miliar di Singapura. Meski mahal, mobil tersebut masih lebih terjangkau dibandingkan dengan Mercedes-Benz di kelas yang sama.

Langkah ini membuat Singapura sejajar dengan Dubai, Inggris, New Hork, dan Jerman yang telah lebih dulu menghadirkan “taksi sultan”.

Taksi Khusus Sultan di Singapura Gunakan Lexus ES300 Hybrid Seharga Rp4,5 Miliar

Interior Lexus ES300 Hybrid yang sangat mewah. Foto: dok Lexus

Lexus ES300 Hybrid sendiri hadir dengan tampilan mewah dan elegan lewat penyegaran di bagian headlamp dan gril-nya. Interiornya dilengkapi layar 12,3 inci touch center display untuk menunjang driving experience pengemudi.



Sedan mewah yang satu ini juga menawarkan kenyamanan yang berkelas serta nilai yang bagus di kelas mobil menengah mewah. Ada banyak ruang untuk penumpang dan barang bawaannya.

Sistem infotainment yang diperbarui juga mendapat skor yang sangat baik. Dapur pacunya menggunakan mesin 2.5 liter naturally aspirated inline-four dan motor listrik, otomatis CVT, dan juga FWD. Adapun total output sistem dipatokpada215Hp.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2874 seconds (0.1#10.140)