5 Kelebihan Vespa Matic yang Bikin Anak Muda Kepincut

Selasa, 04 Juli 2023 - 15:07 WIB
loading...
5 Kelebihan Vespa Matic yang Bikin Anak Muda Kepincut
Vespa matic jadi motor yang digandrungi anak muda saat ini. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Vesmet atau vespa matic saat ini sudah jadi kendaraan yang cukup populer di kalangan anak muda. Tampilannya yang menggabungkan kesan retro dan modern jadi satu inilah yang buat banyak orang kepincut.

Sebenarnya, motor skuter asal Negeri Pizza ini memang telah lama jadi favorit masyarakat Indonesia. Bahkan vespa retro saat ini juga masih kerap dipakai orang. Tak heran bila kemunculan vespa yang lebih modern saat ini banyak digandrungi orang.

Terlepas dari kepopulerannya, Vespa matic ini juga dikenal sebagai motor yang cukup mahal. Untuk harga di pasaran Indonesia saat ini saja dimulai dari Rp40 jutaan.

5 Kelebihan Vespa Matic
5 Kelebihan Vespa Matic yang Bikin Anak Muda Kepincut

Dibalik harganya yang cukup menguras dompet, vespa matic rupanya memiliki sejumlah kelebihan.

1. Terbuat dari Material Berkualitas

Motor lansiran Piaggio ini sudah dikenal akan bahan berkualitasnya sejak lama. Untuk bodi Vespa matic sendiri diketahui terbuat dari besi tebal yang membuatnya tidak mudah rusak dan penyok.

Hal inilah yang membuat setiap motor vespa bisa awet bertahun-tahun tanpa mengalami rusak, terutama untuk bagian bodi bila dirawat dengan benar.

2. Dibekali dengan ABS System

Sistem ABS yang sudah banyak dipakai di banyak kendaraan bermotor era modern ini juga terdapat dalam Vespa matic. Anti Lock Braking System atau ABS merupakan fitur rem yang mencegah penguncian roda saat melakukan rem mendadak. Sehingga ban Vespa tidak mengalami slip saat pengendara mengerem secara mendadak di jalan.

3. Punya USB Port

Beberapa jenis Vespa matic seperti Vespa Sprint, kini telah memiliki fitur USB Port yang memungkinkan pengendara untuk mengisi daya smartphone. Tentunya fitur ini akan sangat berguna untuk perjalanan jarak jauh.


4. Bagasi Luas

Bagasi motor yang luas tentulah memungkinkan pengendara untuk menyimpan berbagai barang di motornya. Sama dengan kebanyakan motor matic modern.

5. Kunci Menggunakan Sistem Immobilizer

Sistem immobilizer itu sendiri merupakan sistem pengkodean kunci yang langsung terhubung dengan ECU. Kelebihan sistem ini adalah mesin Vespa tidak akan bisa dihidupkan selain menggunakan kunci bawaan dari Vespaitusendiri.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)