Masuk Pasar Thailand, Wuling Air ev Dibanderol Rp169 Juta

Rabu, 05 Juli 2023 - 08:34 WIB
loading...
Masuk Pasar Thailand, Wuling Air ev Dibanderol Rp169 Juta
Mobil listrik Wuling Air ev akhirnya masuk ke pasar Thailand dengan harga yang lebih murah. Foto/Paultan
A A A
BANGKOK - Mobil listrik yang dibuat di Indonesia Wuling Air ev akhirnya masuk ke Thailand. Uniknya mobil listrik itu justru dijual lebih murah.

Wuling Air ev yang masuk ke Negeri Gajah Putih itu hadir dalam dua varian yakni Standard Range dan Long Range. Menariknya di Thailand, Wuling Air ev Standard Range dibanderol dengan harga 395.000 Baht atau setara Rp169,4 juta.

Varian lainnya, Wuling Air ev Long Range dibanderol sekitar 465.000 Baht atau mencapai Rp199,5 juta. Harga tersebut jauh lebih murah dibanding harga Wuling Air ev di Indonesia. Di Tanah Air, Wuling Air ev Standard Range dijual Rp243 juta dan Wuling Air ev Long Range Rp299,5 juta.



Meski memiliki harga yang lebih murah, Wuling Air ev yang dijual di Thailand tetap memiliki kelengkapan yang sama dengan model yang dijual di Indonesia. Misalnya Wuling Air ev Long Range yang dilengkapi degan lampu utama LED, Daytime Running LIght (DRL) LED, layar sentuh digital 10,25 inci, empat speaker, keyless entry, vehicle telematic, ESC, Hill Descent Control, dan rem tangan elektronik dengan auto brake hold.

Mobil listrik ini juga memiliki sisi akomoditas yang sama dengan model yang dijual di Indonesia, yakni sama-sama mampu mengangkut empat orang sekaligus. Beda dengan Wuling Air ev yang dijual di China yang hanya bisa membawa dua orang saja.

Dari sisi kemampuan juga tidak ada yang beda antara Wuling Air ev Thailand dengan yang ada di Indonesia. Jarak tempuh Wuling Air ev Standard Range tetap mencapai 200 kilometer berkat baterai 17,3 kWh.

Begitu juga dengan Wuling Air ev Long Range yang mampu mencapai jarak 300 kilometer karena dilengkapi baterai 26,5 kWh. Paultan menyebutkan perbedaan harga yang jauh antara Thailand dan Indonesia diduga karena adanya insentif yang berlaku di Thailand buat mobil listrik.



Pemerintah Thailand diketahui memberikan subsidi sebesar 70.000 Baht atau sekitar Rp30 jutaan bagi masyarakat yang ingin membeli mobil listrik yang harganya di bawah 2 juta Baht atau sekitar Rp858 juta. Artinya Wuling Air ev masuk dalam skema tersebut.

Belum lagi subsidi lain yang bisa membuat harga mobil listrik jadi lebih murah. Jadi tidak heran jika Wuling Air ev di Thailand lebih murah dibanding di Indonesia.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)