Terbanyak, GIIAS 2023 Dimeriahkan 49 Merek Kendaraan dan 2 World Premiere

Kamis, 13 Juli 2023 - 18:10 WIB
loading...
Terbanyak, GIIAS 2023 Dimeriahkan 49 Merek Kendaraan dan 2 World Premiere
GIIAS 2023 akan jadi pameran yang sangat ramai dan menarik. Foto: Sindonews/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan digelar pada 10-20 Agustus 2023 mendatang. Ada 49 merek kendaraan yang akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Indonesia itu, dengan dua mobil dijadwalkan World Premiere.

Merayakan penyelenggaraan pameran Gaikindo yang ke-30, kali ini GIIAS akan menampilkan sesuatu yang berbeda. Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkapkan pameran GIIAS 2023 akan menjadi milestone khusus bagi Gaikindo.

“Tahun ini, GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran Gaikindo yang ke-30. Pameran ini akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun terakhir. Ini hal yang sangat membanggakan bagi Gaikindo,” kata Nangoi dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Kamis (13/7).
GIIAS 2023 akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang.

Nangoi juga menjelaskan bahwa masuknya merek-merek kendaraan baru ke tanah air membuktikan potensi besar pasar otomotif Indonesia. “Dengan lebih banyak peserta yang hadir pada GIIAS 2023 artinya lebih banyak lagi terobosan dan teknologi industri otomotif yang akan disajikan kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Pada gelaran GIIAS 2023, setidaknya ada dua brand yang akan melakukan peluncuran World Premiere. Ini ditujukan untuk meningkatkan industri otomotif di Indonesia agar semakin dilirik dunia.

“Ada World Premiere, di dunia pertama kali diperkenalkan. Dan tentunya banyak produk baru yang akan diluncurkan,” ungkap Nangoi.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo akan menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia. Untuk itu, ada beragam teknologi baru yang akan diperkenalkan.

“GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GlIAS 2023,” kata Rizwan.

Untuk kendaraan roda empat yang akan mejeng di GIIAS 2023 adalah Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Terbanyak, GIIAS 2023 Dimeriahkan 49 Merek Kendaraan dan 2 World Premiere

Terdapat juga 5 merek dari kendaraan komersial seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, lon Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)