Pengguna Mobil Listrik Wuling Air ev Bakal Tembus 10.000 Orang dalam Setahun

Senin, 17 Juli 2023 - 08:31 WIB
loading...
Pengguna Mobil Listrik Wuling Air ev Bakal Tembus 10.000 Orang dalam Setahun
Wuling Air ev akan tembus 10.000 unit pada Agustus 2023 nanti. Tampak foto Wuling Air ev membentuk formasi 10K. Foto: Wuling Motors
A A A
JAKARTA - Mobil listrik Wuling Air ev bakal tembus 10.000 unit dalam kurun waktu satu tahun. Apa saja sih kelebihannya hingga disukai masyarakat Indonesia?

Wuling Air ev , mobil listrik andalan Wuling Motors di Indonesia, bakal tembus 10.000 unit dalam waktu kurun satu tahun. Hal itu terungkap dalam perayaan khusus yang dilakukan Wuling Motors bertajuk Green Drive Festival pada 15 Juli 2023 lalu.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan acara Green Drive Festiva dibuat untuk mengapresiasi pemiilik Wuling Air ev di Tanah Air. Tercatat ada 100 lebih unit Wuling Air ev berpartisipasi di acara tersebut.

“Kami mengapresiasi kepercayaan konsumen Indonesia terhadap Air ev, kendaraan listrik pertama Wuling di Tanah Air, yang dibuktikan dengan jumlah pemilik Air ev yang akan mencapai 10.000 konsumen pada 1 tahun sejak peluncurannya. Melalui Green Drive Festival ini, kami ingin merayakan pencapaian ini bersama dengan pengguna Air ev dan WEVI sebagai komunitas resmi pemilik Air ev," jelasnya.

Pengguna Mobil Listrik Wuling Air ev Bakal Tembus 10.000 Orang dalam Setahun

Dia mengatakan acara Green Drive Festival juga diadakan untuk memperlihatkan kepada masyarakat pengalaman berkendara mobil listrik yang mudah dan modern. Hal itu diperlihatkan dimana ratusan Wuling Air ev melakukan konvoi dari Aloha, Pantai Indah Kapuk 2 ke Uptown Park, Summarecon Mal Serpong.

Saat tiba di titik kumpul ini, peserta diarahkan untuk parkir membentuk formasi "10 K" yang diabadikan sebagai tanda perayaan menuju 10.000 konsumen Air ev di Indonesia. "Kami berharap, semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk menjadi bagian dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan untuk udara yang lebih bersih di masa depan,” ujar Dian Asmahani.

Mobil Listrik Produksi Lokal Paling Terjangkau
Pengguna Mobil Listrik Wuling Air ev Bakal Tembus 10.000 Orang dalam Setahun

Diketahui Wuling Air ev pertama kali diluncurkan pada Agustus 2022. Saat itu Wuling Air ev hadir dengan harga yang terjangkau dan dalam dua varian Wuling Air ev Standard Range dan Wuling Air ev Long Range.

Wuling Air ev Standard Range saat ini dijual di harga Rp243 juta dan Wuling Air ev Long Range dibanderol di angka Rp299,5 juta. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil-mobil listrik lain yang rata-rata di jual di harga Rp500 juta ke atas.



Selain itu Wuling Air ev juga diproduksi di Indonesia di pabrik Wuling yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Pada penjualan 2022 lalu Wuling Air ev justru jadi mobil terlaris kedua dari semua mobil buatan Wuling.

Diketahui Sepanjang tahun 2022, total Wuling Indonesia berhasil menjual sebanyak 30.037 unit. Dari total keseluruhan itu Wuling Air ev langsung jadi mobil yang paling banyak terjual kedua dengan capaian 8.053 unit. Namun penjualannya masih belum melewati Wuling Confero yang telah terjual sebanyak 10.844 unit.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)